Beranda POLITIK Laskar Ganjar-Puan Bukan Relawan Biasa

Laskar Ganjar-Puan Bukan Relawan Biasa

128
0
BERBAGI

Ketua Dewan Pembina Laskar Ganjar-Puan (LGP) H Mochtar Mohamad tengah berbicara di depan peserta Rakercab LGP Kota Bekasi, Minggu 20 Februari 2022 (Foto: Istimewa).

Bekasi – Ketua Dewan Pembina Laskar Ganjar-Puan (LGP) H Mochtar Mohamad pada Rapat Kerja Cabang (Rakercab) LGP tingkat Kota Bekasi di Gedung Graha Girsang Kota Bekasi menyatakan, LGP bukan merupakan relawan biasa.

“LGP adalah relawan yang tidak hanya berada di media sosial, tetapi juga hadir secara nyata dan bergerak aktif mengkampanyekan pasangan Ganjar-Puan, dibuktikan dengan terbentuknya pengurus LGP hingga tingkat kecamatan dan kelurahan yang ada di Kota Bekasi,” katanya kepada pers di Kota Bekasi, Minggu (20/2/2022).

Selain Ketua Dewan Pembina LGP H Mochtar Mohamad, para tokoh yang hadir pada Rakercab LGP tingkat Kota Bekasi itu adalah Ketua Umum LGP Nawang Andi Kusuma, Sekretaris Jenderal Imam Haryo Pradigdo dan beberapa pengurus DPP lainnya. Selain itu hadir pula Ketua dan Sekretaris DPD LGP Jawa Barat beserta 27 Ketua DPC LGP se-Jawa Barat.

Mochtar lebih lanjut mengemukakan, langkah LGP Kota Bekasi yang berhasil membentuk pengurus hingga tingkat kelurahan dalam waktu yang relatif singkat merupakan bukti pasangan Ganjar-Puan sangat diminati oleh masyarakat.

Khusus dalam rangka konsolidasi organisasi, Rakercab Kota Bekasi sekaligus melantik pengurus 12 Pimpinan Anak Cabang (PAC) tingkat Kecamatan dan 56 Ranting tingkat Kelurahan dengan jumlah peserta utama 700-an dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Ketua Dewan Pembina LGP menambahkan, setelah Kota Bekasi, pembentukan pengurus hingga tingkat Kelurahan/Desa juga akan diikuti kota-kota lain yang ada di Indonesia.

Sementara itu Ketua Umum LGP, Nawang Andi Kusuma menyatakan, pihaknya telah menyerahkan mandat kepada 24 pengurus DPD tingkat Provinsi yang ada di seluruh Indonesia dan telah melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di empat provinsi.

Nawang juga mengapresiasi DPC LGP Kota Bekasi yang berhasil melaksanakan acara Rakercab dan membuat suasana Kota Bekasi semarak dengan hadirnya bendera-bendera dan baliho bergambar Ganjar Pranowo dan Puan Maharani.
“Tentunya ini merupakan upaya dari Laskar Ganjar-Puan untuk semakin memperkenalkan nama keduanya ke tengah masyarakat,” kata Ketua Umum LGP.

Usai acara, kegiatan Panitia Rakercab LGP Kota Bekasi dilanjutkan dengan pembagian santunan kepada anak-anak yatim-piatu serta pembagian beasiswa, masing-masing 10 orang per ranting pada 56 kelurahan. (Red).