Beranda POLITIK 286 Caleg dari 16 Parpol Pengususng Siap Adu strategi di Pileg 2019

286 Caleg dari 16 Parpol Pengususng Siap Adu strategi di Pileg 2019

420
0
BERBAGI
ilustrasi, ist

Pulang Pisau, (faktahukum.co.id) – Sebanyak 286  Calon Anggota Legislatif (caleg) diperkirakan akan beradu strategi melalui Visi dan Misi masing-masing dalam rangka meraih suara Terbanyak di Pemilihan Legislatif  (pileg) bulan April tahun 2019 Mendatang, yang mana dipastikan dari 286 caleg tersebut akan memperebutkan 25 Kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah( DPRD) Kabupaten Pulang Pisau, Propinsi Kalimantan tengah,dengan demikian sebanyak 261 Caleg harus rela tersingkir dan menunggu antrian lima tahun kedepan.

Sebagaimana diketahui Daerah Pemilihan( dapil) pada Pileg bulan april 2019 Mendatang terbagi menjadi 3 wilayah antara lain Dapil I ( satu) Meliputi wilayah Kecamatan Kahayan Hilir, Jabiren Raya, Kahayan tengah dan Kecamatan Banama tingang dengan Alokasi Kursi sebanyak 11 kursi.

Adapun untuk Daerah Pemilihan dua  (Dapil 2) Meliputi Wilayah Kecamatan Pandih Batu dan Maliku dengan Alokasi Kursi sebanyak 5 Kursi.

Sedangkan untuk Dapil III Meliputi Kecamatan Kahayan Kuala dan Kecamatan Sebangau dengan Alokasi Kursi sebanyak 5 Kursi. Pantauan wartawan fakta hukum.co.id, semua Calon Legistalif yang telah resmi mrndaftar di Kantor KPU Kabupaten Pulang Pisau telah memenuhi semua Persyaratan.

Ketua KPU Kabupaten Pulang Pisau, Untung Surapati saat dimintai Keterangan mengungkapkan bahwa semua calon Legislatif yang terddaftar sudah dipastikan lolos dalan semua tahapan semua sesuai Prosedur dan Ketentuan.

“Untuk Calon Legislatif awal nya  ada 287 Orang, cuma ada yang mengundurkan diri dari Partai Gerindra sehingga tinggal 286 orang saja dari 16 Parpol pengusung,”ungkap Ketua KPU 1/8/18.

Selanjutnya tambahnya Dalam tahapan Persiapan Pileg pihak KPU telah melakukan Persiapan semaksimal Mungkin.

“Saat ini kami masih dalam tahapan Verifikasi, kalau sudah selesai  baru ketahuan berapa total keseluruhan,”papar nya. (Rid)