Beranda NASIONAL Hari Pahlawan, Bupati Sukabumi: Momentum mengisi hasil perjuangan dengan pembangunan

Hari Pahlawan, Bupati Sukabumi: Momentum mengisi hasil perjuangan dengan pembangunan

51
0
BERBAGI

SUKABUMI – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menegaskan bahwa Hari Pahlawan adalah momentum untuk mengisi hasil perjuangan para pahlawan bangsa ini dengan pembangunan yang bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Bupati usai mengikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2021 Secara Virtual dari Aula Setda-Palabuhanratu. Upacara disiarkan secara langsung dari halaman Gedung Sate Bandung, Rabu (10/11/21).

Lanjut Bupati, apa yang telah diperjuangkan pendahulu negeri ini, kita wajib meneruskan perjuangan dengan kebijakan pembangunan di Kabupaten Sukabumi, dimana manfaatnya harus dirasakan oleh masyarakat, walaupun hari ini terdampak anggaran oleh pandemi covid 19 kita terus berupaya melakukan satu kebijakan yang nantinya bisa mensejahterakan masyarakat” terangnya.

Bupati berharap semua elemen bisa bersama-sama membangun Kabupaten Sukabumi yang sesuai dengn harapan pejuang bangsa untuk mensejahterakan bangsa ini.

“Semangat inilah yang harus dipunyai semua warga Indonesia termasuk masyarakat Kabupaten Sukabumi, untuk membangun negeri ini dengan kegotong – royongan dan kebersamaan” Harapnya.

Sementara Gubernur Jawa Barat M.Ridwan Kamil selaku inspektur Upacara membacakan Sambutan Mentri Sosial Republik Indonesia yang menegaskan bahwa penduduk Indonesia ini harus lebih maju dari tahun sebelumnya serta dengan kebersamaan bisa mewujudkan cita–cita para Pahlawan.

“Kobarkan semangat, tekad, dan keyakinan para pahlawan. Jadikanlah pahlawan sebagai inspirasi di setiap langkah kehidupan kita.” Jelas Gubernur.

Mensos dalam amanatnya meminta agar bersama-sama bahu – membahu dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggungjawab serta penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan, memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara sesuai kemampuan dan profesi masing-masing.

“Kita harus terus menggelorakan semangat Gotong royong serta Persatuan dan Kesatuan Indonesia. Perbedaan justru semakin memperkaya dan memperkuat kita, Bangsa Indonesia. Seraya mengembangkan toleransi terhadap perbedaan yang ada, dengan berdasar Bhinneka Tunggal Ika, berbeda–beda namun tetap satu jua”,unhgkapnya.

Diakhir acara, Bupati Sukabumi didampingi jajaran Forkopimda menyerahkan Bantuan kadedeuh secara simbolis kepada LVRI dan DHC 45, tak hanya itu Bupati menyerahkan bantuan alat bantu disabilitas dari Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Sukabumi berupa alat bantu dengar dan tongkat bantu kepada penyandang disabilitas. (Ichsan Pribadi)