Beranda RAGAM DAERAH Gerak Cepat, PT. BEK dan Subkon Bantu Korban Banjir di Teweh Timur

Gerak Cepat, PT. BEK dan Subkon Bantu Korban Banjir di Teweh Timur

88
0
BERBAGI

Barito Utara – Salah satu perusahaan tambang batu bara yang beroperasi di wilayah Kabupaten Kutai Barat, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) dan Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah (Kalteng) bergerak cepat memberi bantuan kepada warga Desa Benangin dan sekitarnya di wilayah Kecamatan Teweh Timur yang terdampak banjir dengan ketinggian 3-4 meter.

Perusahaan pemegang Perjanjian Karya Pengusahaan Pertambangan Batubara (PKP2B), PT. Bharinto Ekatama (BEK) bersama sejumlah perusahaan Sub kontraktor (Subkon) melakukan penyerahan bantuan kepada warga yang menjadi korban banjir sejak Rabu (24/11/2021) lalu.

External Relation PT BEK Hirung didampingi Suryadi, Sabtu (27/11/2021) menyampaikan, bahwa bantuan yang diberikan ini berupa sembako, diantaranya beras sebanyak 4.500 Kg,mie instan 290 dus, serta obat-obatan.

Kemudian lanjut dia, juga menyalurkan satu unit perahu karet dan untuk penanganan pasca banjir dikirimkan satu unit firetruk untuk penyiraman jalan dan rumah atau bangunan yang tergenang lumpur.

“Adapun untuk sasaran pemberian bantuan diberikan kepada warga di Desa Sampirang II, warga Benangin III, warga Benangin II, warga Benangin V, warga Benangin I, dan warga Desa Muara Wakat. Untuk data rumah yang diberikan sebanyak 500 rumah terdiri atas 691 Kepala Keluarga (KK) atau 2021 jiwa,” jelasnya.

Selanjutnya PT. BEK juga bersama pihak Tripika Teweh Timur mendirikan posko di Desa Benangin V.

Posko ini rencananya dimanfaatkan untuk tempat pelayanan kesehatan bagi warga serta mendirikan dapur umum.

Selain itu, sebagai tempat komando pembersihan di fasilitas umum seperti kantor desa dan 3 sekolah yakni di SDN Benangin I, II, dan V.

“Kami berharap bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban warga yang terkena dampak banjir hingga yang mengungsi ketempat yang lebih tinggi atau posisi aman dari banjir,” pungkasnya. (@lie/Tim).