Beranda PROFIL Paslon Bupati Sukabumi Belum Jelas, UF CENTER Belum Tentukan Sikap

Paslon Bupati Sukabumi Belum Jelas, UF CENTER Belum Tentukan Sikap

406
0
BERBAGI

Sukabumi, (faktahukum.co.id) – Menyikapi Pilkada 2020 di Kabupaten Sukabumi UF CENTER belum menentukan sikap politik kepada calon mana berpihak, hal ini diungkapkan oleh Ujang Fahpulwaton selaku Director Executive Lembaga Kajian Kebijakan Publik Dan Pengembangan SDM UF Center dan Sekretaris BPOKK DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat. Rabu, (3/6/20).

Kepada faktahukum.co.id UF menjelaskan, didalam tubuh UF Center sudah mempunyai pilihan masing-masing, akan tetapi kita lebih mengedepankan rasionalitasi politik karena saya seorang politisi tentunya harus memberikan arahan bahwa secara lembaga kita punya pandangan dalam bentuk informasi yang menjadi intruksi kepada para kader, jangan sampai para kader gaduh dalam memberikan pandangan.

“Saya tegaskan, sampai saat ini UF Center belum menentukan sikap politik karena belum ada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang sudah ditetapkan, karena saya hanya ikut mendukung apa yang menjadi putusan partai”, tegas UF kepada faktahukum.co.id.

Selain itu UF mengungkapkan, selaku kader Partai saya tidak bisa berjalan sendiri dan akan patsun menunggu arahan partai, oleh karena itu saya tidak berani mendukung kepada salah satu calon.

“Perlu diketahui, dari kedua kandidat calon Marwan dan Ajo juga belum jelas, bisa saja kan diantara keduanya tidak diusung atau tidak mendapat Partai Koalisi, kalau sudah kita dukung dan akhirnya tidak dicalonkan akan mubadzir, maka dalam hal ini kita harus jernih menganalisa politik”, ungkapnya.

Lebih lanjut UF mengatakan, nanti setelah pasangan Cabup dan Cawabup ada dan kepada siapa Partai mengusung, akan kita sampaikan kepada kader UF Center, prihal mengusung kepada siapa, itu nanti keputusannya ada di Partai, sebagai Kader saya akan mengikuti keputusan yang diambil Partai.

UF menambahkan,”Kalau ditanya kepada siapa Partai akan mengusung tentu perjalanannya saya tahu akan kemana, tapi itu bukan ranah saya untuk menyampaikan kepada publik, itu urusan pimpinan Partai”, ujarnya.

Penulis: Ichsan Editor: Cep Adunk