Lihatlah Ini
Lihatlah Ini
FAKTA GOVERNMENTRAGAM DAERAH

Pemkab Banggai Gelar Safari Ramadhan ke Dua di Pagimana

×

Pemkab Banggai Gelar Safari Ramadhan ke Dua di Pagimana

Sebarkan artikel ini
Bupati Banggai saat memberikan cindramata.
Bupati Banggai saat memberikan cindramata.

BANGGAI, SULTENG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai, sudah mengalokasikan dana hibah sebesar 1 Miliar untuk Kecamatan Pagimana. Hal itu disampaikan Bagian Kesra Setda Banggai saat menggelar Safari Ramadhan hari kedua di Masjid At-Taqwa Kecamatan Pagimana, Kabupaten Banggai, Kamis (21/3/2024).

Dalam Sambutannya, Bupati Banggai, H Amirudin Tamoreka mengatakan, dana tersebut akan digunakan untuk pembangunan beberapa rumah ibadah, GKLB, Madrasah, dan Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) yang ada di Kecamatan Pagimana.

↓↓ Gulir untuk Melanjutkan ↓↓
Pasang Iklan Disini

“Alhamdulillah tahun ini kita berikan bantuan 70 juta untuk Masjid At-Taqwa,” kata Bupati.

Ia juga mengingatkan kepada para Camat, Lurah, dan Kepala Desa (Kades) yang ada di Kecamatan Pagimana untuk mempercepat proses penggunaan dana yang sudah tersedia, serta menegaskan optimalisasi penggunaan dana tersebut.

BACA JUGA :   Longsor Ruas Jalan Wonosari - Yogya Akan Segera Diperbaiki

“Oleh karena itu, manfaatkan dana ini, sehingga seluruh masyarakat bisa menikmati dan terjadi perputaran uang. Karena Pemkab Banggai sudah berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik, akan tetapi jika nanti dibawahnya tidak disalurkan sangat disayangkan,” ujarnya.

Faktahukum on Google News
Bupati Banggai saat memberikan sambutan.
EKONOMI

Bupati Banggai mengatakan, menghadapi terjadinya lonjakan harga pangan menjelang bulan suci Ramadhan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai melakukan berbagai upaya untuk menekan harga pangan sehingga masyarakat bisa tenang beribadah dan menjalankan kewajiban berpuasa.

“Kita bersyukur karena kolaborasi pemerintah daerah serta stakeholder terkait dan seluruh masyarakat mampu menekan laju inflasi sehingga kita berada pada posisi aman terkendali. Semoga GPM serentak ini masyarakat bisa belanja kebutuhan pangan dengan harga dibawah standar dan bisa menyambut bulan suci Ramadhan dengan hati gembira,” kata Bupati.