Lihatlah Ini
Lihatlah Ini
RAGAM DAERAH

Jalan Sehat 25 Tahun Kementerian BUMN di Barut Diikuti Ribuan Peserta

×

Jalan Sehat 25 Tahun Kementerian BUMN di Barut Diikuti Ribuan Peserta

Sebarkan artikel ini

Barito Utara, Kalteng – Seribu lebih peserta (masyarakat dalam kota Muara Teweh) mengikuti jalan sehat dalam rangka memperingati 25 Tahun Kementerian BUMN, Minggu (12/3/2023).

Kegiatan Jalan Sehat Gratis bertabur doorprize ini untuk seluruh masyarakat Indonesia dengan konsep “Estafet Obor BUMN” dari Sabang sampai Merauke.

↓↓ Gulir untuk Melanjutkan ↓↓
Pasang Iklan Disini

Senior Manager Shared Service Telkom Regional VI Kalimantan Mochamad Arief Widhiyanto mengatakan jalan sehat BUMN ini diadakan untuk menginspirasi dan mengedukasi seluruh masyarakat pentingnya kesehatan melalui jalan sehat BUMN. Tanggal 12 Maret 2023, Kalimantan Tengah mendapat giliran mengadakan kegiatan besar ini di seluruh kabupaten dan kota.

“Untuk Kabupaten Barito Utara dilaksanakan di arena Tiara Batara Muara Teweh, dengan BUMN pelaksana yaitu Telkom, Sucofindo dan Jasa Marga. Sedangkan untuk dua kabupaten yaitu Barito Selatan dan Barito Timur juga melaksanakan jalan sehat ini,” kata dia.

BACA JUGA :   Kebun Kelapa Sawit PTPN XIV Luwu Timur di Klaim Warga Tak Terkompensasi

Dalam acara jalan sehat tersebut antusias ribuan masyarakat terlihat memenuhi lokasi kegiatan yang dihadiri Sekda Barito Utara, Drs Muhlis dan unsur FKPD serta Mochamad Arief Widhiyanto (Senior Manager Shared Service Telkom Regional VI Kalimantan), M Aripin (Kepala Bidang Dukungan Bisnis SUCOFINDO Cabang Banjarmasin) dan Sofyan Abdu Syech (Direktur Keuangan dan Administrasi PT Jasa Marga Balikpapan Samarinda) dan Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemkab Barito Utara serta masyarakat Barito Utara.

Sementara Bupati Barito Utara H Nadalsyah dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah (Sekda), Drs Muhlis menyampaikan atas nama masyarakat dan pemerintah Kabupaten Barito Utara mengucapkan selamat ulang tahun yang ke 25 kepada Kementerian BUMN.

BACA JUGA :   Tim Verifikasi kerusakan Akibat Bencana Sulteng Mulai Berjalan

“Kementerian BUMN hadir sebagai bagian dari pembangunan Indonesia baik secara langsung melalui keterlibatan dalam proyek-proyek strategis nasional maupun secara tidak langsung melalui kontribusi penerimaan negara seperti setoran deviden, setoran pajak, maupun melalui penerimaan bukan pajak lainnya yang jumlahnya setiap tahun terus meningkat,” kata Bupati dalam sambutannya.

Bupati melalui Sekda Muhlis juga berharap dengan bertambahnya usia ini Kementerian BUMN yang menaungi beberapa perusahaan seperti PT Telkom Indonesia, Jasa Marga Sucofindo dan lainnya dapat memberikan sebuah kontribusi yang besar terhadap pembangunan di Kalimantan Tengah khususnya di Kabupaten Barito Utara, kata Sekda Muhlis mengakhiri sambutan Bupati.

Sebelum dilakukan Start Jalan Sehat, milenial BUMN menyerahkan obor estafet kepada perwakilan BUMN. Jalan sehat mengambil rute depan kantor Bupati Jalan A Yani, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Pramuka kembali ke Jalan A Yani dan finish di halaman kantor bupati.

BACA JUGA :   Jalin Sinergitas, Dandim 0601 Pandeglang Ngopi Bareng Wartawan

Kemudian Sekda Muhlis bersama M Aripin (Kepala Bidang Dukungan Bisnis SUCOFINDO Cabang Banjarmasin) dan Sofyan Abdu Syech (Direktur Keuangan dan Administrasi PT Jasa Marga Balikpapan Samarinda) dan Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemkab Barito Utara mengunjungi stand-stand UMKM yang berada diarea Tiara Batara Muara Teweh. (@lie/Tim)

Faktahukum on Google News
Example 120x600
error: Maaf Dilarang Copy Paste !!