Lihatlah Ini
Lihatlah Ini
ADVERTORIALPENDIDIKAN

Yogi Kurniawan : Pemuda Harus jadi Pembelajar

×

Yogi Kurniawan : Pemuda Harus jadi Pembelajar

Sebarkan artikel ini
Yogi Kurniawan Muntako, Anggota DPRD Kota Bekasi. (Dok.Ist)

KOTA BEKASI – Dalam sejarah peradaban bangsa, pemuda adalah aset bangsa yang sangat mahal dan tidak ternilai harganya. Menghadapi tantangan di masa depan, kaum muda khususnya di Kota Bekasi dituntut bisa mengembangkan potensi diri menghadapi tantangan dunia kerja yang semakin sulit.

Demikian ditegaskan Anggota DPRD Kota Bekasi, Yogi Kurniawan Muntako. Politisi Golkar itu memaparkan pemuda harus terus meningkatkan dan mengembangkan keterampilan serta bakat yang dimilikinya hingga mampu menjawab tantangan ke depan.

↓↓ Gulir untuk Melanjutkan ↓↓
Pasang Iklan Disini

“Kini telah terjadi disruspsi, yang diwarnai lompatan-lompatan teknologi. Hal ini ujian bagi generasi penerus bangsa. Untuk menjawab tantangan itu, para pemuda harus mampu membentuk dirinya menjadi pembelajar. Sehingga menjadi pemuda Kota Bekasi yang kreatif, inovatif, bertanggung jawab, dan mandiri,” papar Yogi.

BACA JUGA :   Pj Walikota dan Forkopimda Pantau Sejumlah TPS di Kota Bekasi

Anggota Komisi III DPRD Kota Bekasi ini, Di tengah terjadinya berbagai perubahan dewasa ini, generasi muda harus membangun dirinya sebagai pembelajar agar mampu bertahan dan meneruskan kiprahnya dalam siklus kehidupan yang terus berputar.

“Belajar tidak melulu dilakukan secara formal lewat lembaga pendidikan, tetapi bisa juga secara informal dan menjadikan belajar bagian dari keseharian kita. Dan banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengembangkan bakat dan keterampilan. Seperti mengikuti pelatihan yang sering dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Bekasi maupun kegiatan lainnya,” ujar Yogi.

Menurut anggota dewan yang pernah menjadi Ketua HIPMI Kota Bekasi ini, tidak hanya itu, kecanggihan dunia teknologi saat ini harus bisa dimanfaatkan dengan bijak. Banyak pelatihan keterampilan yang dilakukan secara online.

BACA JUGA :   RSUD Kota Bekasi Siapkan Fasiltas dan Dokter Khusus untuk Caleg yang Depresi

“Nah, para pemuda harus bisa melihat peluang itu. Teknologi harus bisa dimanfaatkan dengan baik, ambil sisi positifnya,” imbuhnya.

Selain itu, para pemuda juga bisa memulai belajar berbisnis melalui Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Menurutnya, sudah banyak contoh pemuda berhasil mengembangkan UMKM yang dimiliki.

”Saat ini sudah banyak kemudahan yang ditawarkan, misalnya seperti jualan melalui online,” tegasnya.

Dia berharap, pemuda di Kota Bekasi tidak takut belajar berbisnis atau mengambangkan bakat bakat yang dimilikinya. Dia juga meminta, para pemuda memanfaatkan teknologi informasi yang berkembang saat ini dengan bijak.

“Terjun di dunia bisnis UMKM juga menjadi pilihan yang menjanjikan bagi para pemuda saat ini. Selain itu, dengan kemajuan teknologi informasi para pemuda dapat mudah mengakses ilmu pengetahuan apapun dalam pengembangan kapasitas yang dimiliki,” tandasnya. (advetorial)

Faktahukum on Google News
Example 120x600
error: Maaf Dilarang Copy Paste !!