Beranda RAGAM DAERAH Yanadi Diproyeksi Pimpin PWI Pandeglang Periode 2022-2025

Yanadi Diproyeksi Pimpin PWI Pandeglang Periode 2022-2025

96
0
BERBAGI

Pandeglang, Banten – Konferensi Kabupaten (Konferkab) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pandeglang Periode 2022-2025 positif bakal digelar awal November 2022 mendatang.

Dari sekitar 20 lebih anggota biasa, Yanadi satu-satunya yang diproyeksi untuk memimpin PWI Pandeglang tiga tahun ke depan menggantikan Iman Fathurohman.

Juanda, Wakil Ketua PWI Pandeglang membenarkan, tentang adanya rencana estafet kepemimpinan di tubuh PWI Pandeglang, dari Iman Fathurohman kepada Yanadi.

Menurutnya, tindakan itu sebagai upaya harmonisasi dalam agenda Konferkab PWI Pandeglang Tahun 2022, dan bagian dari regenerasi. Oleh karena yang akan menggantikan Ketua PWI sebelumnya, adalah seorang pengurus dengan jabatan Sekretaris.

PWI itu kan organisasinya para intelek, jadi sudah seyogyanya asas musyawarah mufakat untuk di kedepankan. Tujuannya satu, agar organisasi ini lebih hidup, tidak vakum, dan berfungsi optimal sebagai wadah para jurnalis,” kata Juanda. Kamis (29/9/2022).

Muhaemin, Penasehat PWI Pandeglang sependapat soal rencana akan ditempuhnya jalan musyawarah mufakat dalam Konferkab PWI Pandeglang awal November mendatang.

Ia mengatakan, langkah tersebut merupakan keputusan yang dinanti-nanti oleh semua pihak, khususnya para mitra dan organisasi PWI itu sendiri selaku wadah para wartawan.

Calon Ketua PWI Kabupaten Pandeglang, Yanadi membenarkan, kesiapannya untuk memimpin PWI Pandeglang. Yanadi memohon, doa dan dukungan kepada anggota PWI.

“Saya maju, Insya Allah, amin. Kehadiran saya mohon diterima oleh anggota PWI. Mohon doa, dan dukungannya. Saya memiliki cita-cita ingin mengembalikan marwah PWI. Jadi saya mengajak kepada semua anggota untuk solid, kompak, satu misi, satu tujuan, saling bergandengan tangan,” harapnya.

Menurut Yanadi, menjadi pemimpin tidak mudah. Tanggung jawabnya sangat besar. Oleh karena itu, Yanadi berharap, ke depan PWI Pandeglang lebih profesional dan bermartabat.

“Saya tidak bisa berdiri sendiri, tapi sangat dibutuhkan dukungan, support dari anggota PWI, baik senior maupun junior. Yanadi ingin PWI ke depan pola pikir yang luas, baru dan memiliki terobosan,” terangnya. (Putra).