Beranda RAGAM DAERAH Wujudkan Kabupaten Asri dan Nyaman, H. Nasrun Umar, Rehab dan Bangun Taman

Wujudkan Kabupaten Asri dan Nyaman, H. Nasrun Umar, Rehab dan Bangun Taman

66
0
BERBAGI

Muara Enim – Untuk mewujudkan Kab. muara Enim, yang asri, nyaman dan merakyat, PJ Bupati Muara Enim, H. Nasrun Umar, merehab dan membangun taman.

Bahkan, untuk biaya bersolek atau mempercantik Kab. Muara Enim, agar lebih asri dan nyaman, Pemerintah Kabupaten, menggelontorkan dana tidak tanggung-tanggung, mencapai sekitar lima milyar rupiah.

Dana yang digelontorkan tersebut untuk pembangunan taman serasan sekundang, pembangunan taman adipura dan rehab taman adipura. Hasilnya pun luar biasa, taman yang dulunya terkesan kumuh dan lusuh sekarang telah berubah menjadi cantik, elok, asri dan nyaman.

Dedi salah satu warga yang tinggal di Kelurahan Muara Enim, merasa sangat bersyukur atas dibangunnya taman tersebut.

“Aku bersyukur nian, Bapak Bupati bangunkan taman ini alap benau kaba, dide nak jaoh ige kalu nak rifpresing (saya merasa bersyukur Bapak Bupati membangunkan taman ini bagus sekali, tidak perlu jauh-jauh untuk refreshing),” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh ketua DPD JPKP Kabupaten Muara Enim, Zul yang dibincangi pada Rabu Malam, mengapresiasi setinggi-tingginya kinerja pemerintah dalam mewujudkan Muara Enim Kota yang cantik, elok, asri dan nyaman.

Harapannya masyarakat dapat menikmati serta jangan lupa menjaga taman-taman ini tetap cantik terutama kebersihannya.

“Terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas upaya dan kerja keras Pemerintah Kabupaten Muara Enim mempercantik kota ini, sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar yang ingin hiburan gratis, tentunya,” kata Zul. (12/1/2022).

“Harapan kami kiranya masyarakat dapat menjaga bangunan ini dengan sebaik-baiknya terutama kebersihannya” ucap Zul dengan senyum khasnya.

Sementara itu, PJ Bupati Muara Enim H. Nasrun Umar yg akrab dipanggil HNU menjelaskan, bahwa ini adalah tahap awal. “Saya akan terus mempercantik Kota Muara Enim sehingga layak disebut sebuah kota,” jelasnya. Kamis (13/1/2022).

Seperti diketahui bahwa pada tahun 2021 untuk mempercantik Ibu Kota Kabupaten, Pemda Muara Enim melalui dinas perumahan dan kawasan permukiman menganggarkan dana untuk pembangunan taman serasan sekundang, taman adipura dan rehab taman adipura dengan total anggaran 5,8 milyar. (esde71).