Beranda RAGAM DAERAH Wujud Kepedulian TNI AD, Kodim 0601/Pandeglang Luncurkan Program BTPKLW

Wujud Kepedulian TNI AD, Kodim 0601/Pandeglang Luncurkan Program BTPKLW

54
0
BERBAGI

Pandeglang – Wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) menanggulangi dampak yang timbul akibat Pandemi Covid-19, terutama di bidang ekonomi, melalui Kodim 0601/Pandeglang, TNI AD, membantu meringankan beban masyarakat dengan meluncurkan program Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW).

Kita ketahui bersama, perkembangan kasus Covid-19 yang masih tinggi dan adanya penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berimbas pada melemahnya perekonomian masyarakat, terutama para pelaku usaha pedagang kaki lima dan warung, banyak diantara mereka yang mengalami kerugian.

Hampir seluruh wilayah di Indonesia sudah terkena dampak dari pandemi Covid-19, termasuk wilayah Kabupaten Pandeglang, hal ini telah memberi dampak untuk beberapa sektor, seperti pendidikan, pariwisata, sosial, hingga ekonomi.

Dampak lonjakan kasus Covid-19 pada Juli-Agustus 2021 bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), mendapatkan perhatian serius dari Pemerintah.

Untuk memberikan dukungan bagi UMKM dan Korporasi mengatasi dampak pandemi Covid-19 tersebut, khususnya sektor usaha mikro, Pemerintah telah meluncurkan BTPKLW TNI.

Hal ini disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 0601/Pandeglang Letkol Kav. Dedi Setiadi, saat acara peluncuran penyaluran BTPKLW di Makodim 0601/Pandeglang, di jalan Pendidikan no 1 Pandeglang, Sabtu (9/10/2021).

“BTPKLW yang hari ini mulai diluncurkan, diharapkan dapat menggerakkan kembali perekonomi masyarakat di wilayah Kabupaten Pandeglang. Di hari pertama kita alokasikan maksimal sebanyak 500 orang bisa tersalurkan,” kata Dandim.

Pemerintah melalui TNI AD, khusus di wilayah Kabupaten Pandeglang dalam hal ini Kodim 0601/Pandeglang menyalurkan bantuan 5000 orang pedagang kaki lima dan warung yang tersebar di wilayah Kabupaten Pandeglang yang masing-masing akan mendapatkan Rp 1,2 juta.

Lebih lanjut, Dandim menyampaikan kepada calon penerima bantuan yang belum divaksin untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 terlebih dahulu.

“Semoga program bantuan ini dapat membangkitkan perekonomian warga masyarakat, juga untuk meringankan beban di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Hal ini merupakan wujud kepedulian pemerintah kepada warganya yang terdampak Covid-19,” pungkas Dandim 0601/Pandeglang. (Putra).