Beranda BISNIS Warung Makan Pecel Lele, Akbar Jaya Khas Lamongan Bikin Ketagihan

Warung Makan Pecel Lele, Akbar Jaya Khas Lamongan Bikin Ketagihan

2574
0
BERBAGI

Kab. Bekasi (faktahukum.co.id) – Pecel lele adalah makanan yang disukai semua kalangan, dan juga selalu disebut makanan sejuta umat, dengan rasa ikan lele yang renyah dan sambal dadakan yang pedas.

Salah satu makanan khas Lamongan, yang digemari semua kalangan dengan menu andalan yang khas Lamongan, dan juga sambal dadakan uleknya yang pedas, yang menjadikan selera setiap yang menyantapnya.

Salah satunya warung makan pecel lele Akbar Jaya, yang ada di Jalan Warung Bongkok, tepat di depan Desa Sukadanau, Kecamatan Cikarang Barat, yang ramai dikunjungi para kuliner dari berbagai daerah.

Dengan khas sambal ulek Lamongannya, dan ikan lele yang gurih nikmat.

Makanan khas Indonesia, yang berasal dari daerah Jawa Timur, masih banyak di gemari semua kalangan, dengan harganya pun relatif murah.

Samingan (50) pemilik warung makan pecel lele lamongan Akbar Jaya, yang mempunyai rasa khas lele dan sambal uleknya, membuat para kuliner ketagihan.

Cita rasa lele yang dijual memang tergolong gurih, dan juga dipadukan sambal ulekan yang pedas.

“Kalo untuk rasa kita utamakan, karna penilaian rasa juga biasanya diukur dari sambalnya,” kata pria asal Lamongan Jawa Timur, pada faktahukum.co.id, Minggu (3/5/20).

Selain menyajikan menu lele, warung Akbar Jaya juga menyajikan berbagai menu lain, seperti pecel ayam, Ikan Mas, Bebek dan juga Soto Lamongan yang juga tidak kalah nikmatnya.

“Disini tidak hanya lele, kita juga menyajikan menu-menu lain seperti, pecel ayam, ikan Mas, Bebek dan juga soto. Tergantung seleranya, mau dibakar atau di goreng,” jelasnya.

Pecel lele adalah makanan dengan lele goreng yang disajikan dengan sambal ulekan yang nikmat, dan juga biasa disajikan dengan nasi hangat, sayur lalapan, kemangi, dan kol.

Ikan lele menjadi ikan yang paling banyak dikonsumsi, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Rasa ikan lele memang tidak perlu diragukan lagi, aroma dan rasanya khas, berbeda dengan ikan lain.

Ikan lele memiliki banyak manfaat dari kandungan di dalamnya, bahkan merupakan sumber protein lengkap. Dalam setiap ekor ikan lele mengandung protein berkualitas tinggi, yakni 15,6 gram.

Jumlah tersebut cukup memenuhi kebutuhan asam amino yang dibutuhkan tubuh, protein berkualitas tinggi membantu tubuh membangun otot tanpa lemak.

Ikan lele juga membantu meningkatkan efektivitas kekebalan tubuh dengan kandungan proteinnya yang tinggi. Dan juga ikan lele rendah kalori dan lemak, karena dalam 100 gram porsi ikan lele hanya mengandung 122 kalori dan 6,1 gram lemak.

Ikan lele juga menjadi sumber vitamin B-12 yang sangat tinggi, dalam tiap ekor ikan lele dapat mencukupi 40 persen kebutuhan tubuh setiap harinya.

Vitamin B-12 penting untuk tubuh untuk membantu memecah makanan yang dikonsumsi sebagai energi.

Tidak hanya itu vitamin yang larut dalam air berperan penting untuk fungsi otak, sistem saraf, serta pebentukan darah.

Penulis: Hendriana/Bonding
Editor: Adunk