Beranda RAGAM DAERAH Warga Pasir Waru Peringati Maulid Nabi, Doa Bersama Covid-19 Segera Berakhir

Warga Pasir Waru Peringati Maulid Nabi, Doa Bersama Covid-19 Segera Berakhir

357
0
BERBAGI

K.H, Ghofur saat memberikan Tausiyah 

Pandeglang-Banten, (faktahukum.co.id) – Warga Kampung Pasir Waru, Kelurahan Kadu Merak, Kecamatan Karang Tanjung, memperingati Maulid baginda Nabi Muhammad SAW, serta melakukan doa bersama agar Pandemi Covid -19 khususnya di Indonesia, umumnya di Dunia segera berakhir.

“Virus Corona, sesuatu yang tidak terlihat tapi sangat membuat heboh dan menggoncangkan kehidupan perekonomian Dunia,” kata K.H, Ghofur dalam Tausiyahnya, Selasa (20/10/20).

“Dengan wasilah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, mari kita bersama- sama berdoa dan memohon agar segala bala, musibah, terutama Pandemi Covid-19, segera berakhir,” ucap K.H, Ghopur.

Sementara Butono, selaku tokoh pemuda Kampung Pasirwaru, mengatakan bahwa acara Maulid Nabi merupakan kegiatan rutinitas tahunan di gelar di Pasir Waru. Dia pun menghimbau para jamaah untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes) memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M).

“Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, ini rutin dilakukan setiap tahunnya, pada tahun ini maulid dilakukan berbeda karena di saat situasi pandemi, panita pun menghimbau para jamaah untuk menerapkan prokes 3M,” papar Butono.

Dia menambahkan,”Kami berharap dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, dan doa bersama ini menjadikan wasilah diangkatnya Virus Corona dari muka bumi, dengan harapan agar seluruh aktivitas kehidupan bisa berjalan normal seperti biasa,” papar Butono.

Acara berjalan dengan Hikmat dan tertib, hadir selaku pengisi tausiyah oleh K.H, Ghofur, dari Cipocok Serang, dan selaku Qori, K.H, Fatulloh dari Srondol.

Penulis: Putra
Editor: Ade’M