Home KESEHATAN Warga Kota Padang Kecewa, BPJS Putus Kerjasama dengan RS Semen Padang

Warga Kota Padang Kecewa, BPJS Putus Kerjasama dengan RS Semen Padang

45
0
SHARE

Padang_Sumbar, (faktahukum.co.id) – Warga Kota Padang peserta BPJS Kesehatan yang terbiasa berobat di Rumah Sakit Semen Padang Hospital menginginkan rumah sakit tersebut bisa melayani pasien BPJS.

Sebab, sejak Mei 2019 lalu BPJS Kesehatan memutus kerjasama dengan Rumah Sakit Semen Padang Hospital.

Ha itu dikatakan salah seorang warga Kota Padang, Yudi kepada wartawan awak media faktahukum co.id , baru-baru ini. Disebutkannya, “Rumah Sakit Semen Padang Hospital adalah menjadi salah satu rumah sakit rujukan tingkat III favorit bagi warga kota,” kaya Yudi, Minggu (11/8/19).

Yudi mengungkapkan,”Terutama bagi masyarakat yang berada di kawasan Kecamatan Lubuk Begalung, Lubuk Kilangan, Pauh dan Kuranji. Sebab, warga yang berada di 4 kecamatan tersebut lebih dekat dan cepat berobat di Rumah Sakit Semen Padang Hospital,” ungkapnya.

Bukan itu saja, lebih lanjut Yudi menjelaskan,”Pelayanan yang diberikan di rumah sakit tersebut sangat prima dan memuaskan bagi peserta BPJS. Sehingga, ketika BPJS Kesehatan memutus kerjasama membuat sebagian besar warga kota merasa kehilangan pelayanan prima yang dibutuhkan,” terangnya.

Yudi mengharapkan BPJS untuk kembali seperti sbelumnya bekerjasama dengan Rumah Sakit Semen Padang,”Kita berharap BPJS Kesehatan bisa kembali menjalin kerjasama lagi dengan Rumah Sakit Semen Padang Hospital. Sangat terganggu rasanya warga Kota Padang peserta BPJS tak mendapatkan pelayanan rumah sakit bertaraf internasional tersebut,”ujar Yudi.

Selanjutnya Warga Lubuk Kilangan, Lita mengatakan, dia pun juga heran kenapa BPJS Kesehatan memutuskan kerjasama dengan Rumah sakit Semen Padang Hospital. Dia selaku warga Lubuk Kilangan sangat membutuhkan sekali pelayanan pasien BPJS di rumah sakit itu.

“Bagi kami warga Lubuk Kilangan peserta BPJS bila berobat ke Rumah Sakit lain cukup jauh. Apalagi, bila kondisinya dalam penangganan darurat tentu sangat membutuhkan rumah sakit terdekat dengan pelayanan maksimal,”kata Lita.

Warga lainnya, Desi juga meminta BPJS Kesehatan dan manajemen Rumah Sakit Semen Padang Hospital untuk kembali duduk semeja dan mencarikan solusi terhadap persoalan yang ada. Tentu, bagi warga kota padang bagaimana Peserta BPJS Kesehatan bisa berobat kembali di Rumah Sakit Semen Padang Hospital itu.

Penulis: Roni Editor: Adunk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here