Beranda RAGAM DAERAH Warga Cikedal Nilai Pembangunan Pasar Agro Milik Pemkab Pandeglang Mubazir

Warga Cikedal Nilai Pembangunan Pasar Agro Milik Pemkab Pandeglang Mubazir

66
0
BERBAGI

Pandeglang, Banten – Warga Cikedal, menilai bangunan Pasar Agro di Kampung Kadusuluh, Desa Karyasari, Kecamatan Cikedal, Kabupaten Pandeglang milik Pemerintah Kabupaten Pandeglang yang dibangun belasan tahun yang lalu Mubazir. Soalnya, Pasar Agro tersebut belasan tahun tidak digunakan dengan maksimal sehingga terlihat kumuh dan tidak dirawat karena ditumbuhi rumput liar dan ilalang.

Yaya Sunarya warga Kecamatan Cikedal menyayangkan dengan kondisi pasar tersebut. Padahal menurut dia, kalau dikelola dengan baik bisa ramai dan memberikan tambahan pendapatan daerah. Sebab, keberadaan pasar tersebut sudah belasan tahun, namun sampai sekarang terlantar dan tidak terurus.

“Kalau kita liat memang sayang, bangunan pemerintah tidak dimanfaatkan dan dimaksimalkan dengan baik,” katanya. Kamis (17/11/2022).

Kepala Desa Karyasari, Kecamatan Cikedal Dedi Rivaldi mengatakan, pasar Agro itu milik Pemkab pihaknya juga heran kenapa itu ditelantarkan padahal kalau dikelola dengan baik bisa menjadi sumber pendapatan daerah. Menurut dia, pihak desa juga siap mengelola pasar tersebut agar asetnya dilimpahkan ke desa.

“Kalau emang Kabupaten tidak bisa mengurus pasar Agro, kenapa tidak dialihkan saja ke desa atau pihak lain agar sarana tersebut bisa berjalan dan berfungsi dengan baik,” ujarnya. (Putra/Tim).