Home RAGAM DAERAH Wakil Ketua DPRD Sul-Sel,Syaharuddin Alrif.”Bekerja Adalah Ibadah”

Wakil Ketua DPRD Sul-Sel,Syaharuddin Alrif.”Bekerja Adalah Ibadah”

559
0
SHARE

WajoSulsel.(faktahukum.co.id) – Bergelut di dunia politik tidak hanya mumpuni bagi sosok Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan Syaharudfin Alrif. Tapi ternyata juga ahli dalam ilmu agama.bahkan selama pengabdiannya ia semata mata menggabnya adalah sebuah ibadah

Bagi wakil Rakyat asal partai NasDem ini, di daerah kelahirannya, dirinya kerap disapa pak Ustads. Juga dikenal mantan aktifis pada era awal tahun 2000an.

Gelaran pak Ustads bagi Syaharudfin Alrif memang terlihat saat masyarakat Kecamatan Tellu Limpoe mendaulatnya untuk membawakan tauziah ceramah di Masjid Ar Rahman kelurahan Baula Amparita, Kamis (16/05/2019).

Dihadapan ratusan jemaah Tarwih di masjid tersebut, Wakil Ketua DPRD Sulsel ini pasif membawakan pencerahan Keagamaan dalam kehidupan sosial masyarakat.

Mengangkat tema ‘Peranan Orangtua dalam Pembinaan Anak-anak Sebagai Generasi Pelanjut’, suami Hj Haslindah ini sesekali melontarkan wejangan orang tua dulu yang disrertakan ayat-ayat Alquran.

“Mendidik anak-anak kita sejak dini dalam
mengajarkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan pemahaman yang benar terhadap Aqidah Islam,”lontar Sekertaris NasDem Sulsel ini.

“Terutama bertujuan memberikan pengetahuan teori dan praktek yang benar pada anak tentang tata-cara beribadah kepada Allah SWT,”ucapnya.

Selain itupula, juga menanamkan dan membiasakan perilaku/akhlak yang sesuai dengan tuntunan ajaran Islam yang benar.

“Mendidik dan melatih anak-anak kita sejak dini untuk dapat membaca Al Qur’an dengan baik, sesuai dengan kaidah ilmu Tajwid,” lontar suami Hj.Haslinda Hasan ini

Selain itu, orangtua juga wajib selalu mengajarkan hafalan, terjemah dan tafsir, surat-surat pendek dan ayat-ayat alquran serta do’a-do’a.

“Menumbuhkan jiwa kepemimpinan (Leadership) pada anak dan dapat menghasilkan anak yang taat pada Allah dan berbakti pada kedua orang tua dan kelak berguna bagi bangsa ini,”imbuhnya.

Kegiatan inipula merupakan rangkaian reses di Kampung kelahirannya dengan membidangi sektor Pembangunan karena H. Syaharuddin Alrif merupakan koordinator Komisi E DPRD Sulawesi selatan.(Rasyid).