Beranda RAGAM DAERAH Wabup Sukabumi Terima Kunjungan dan Audiensi Balai Besar TNGGP

Wabup Sukabumi Terima Kunjungan dan Audiensi Balai Besar TNGGP

50
0
BERBAGI

Sukabumi – Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri menerima kunjungan dan beraudiensi dengan Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) di Pendopo.

Audiensi tersebut, membahas tentang pengelolaan TNGGP dan peluang kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Sukabumi, Selasa (10/01/2023).

Dalam sambutannya Kepala Balai Besar TNGGP Sapto Aji Prabowo mengatakan, kehadirannya ke Pendopo Sukabumi untuk menyampaikan beberapa hal terkait pengelolaan TNGGP termasuk update terkini TNGGP.

“Kami hadir ke sini, berkeinginan menyampaikan beberapa hal terkait pengelolaan TNGGP, selain itu kami juga ingin mengajak Pemerintah Kabupaten Sukabumi untuk bersinergi dalam pengelolaan TNGGP. Sehingga, kawasan tersebut bisa terkelola dengan baik, karena tanpa kerjasama dan dukungan dari Pemerintah Daerah sulit untuk pengelolaan TNGGP yang profesional akan terwujud,” ungkapnya.

Lanjut Aji mengatakan, maka dari itu kami meminta dukungannya dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi sehingga pengelolaannya tidak sekadar profesional, namun bisa bermanfaat bagi masyarakat secara luas,” ucapnya.

Sementara itu Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri mengatakan, keberadaan TNGGP memberikan multiflier efek kepada masyarakat. Sebab, tidak hanya Balai Besar TNGGP yang kebanjiran pengunjung, masyarakat sekitar pun ikut terangkat perekonomiannya lewat kehadiran wisatawan.

“Efeknya semua itu bukan hanya sekadar PNBP (penerimaan negara bukan pajak) saja, tapi masyarakat pun terkena efek positifnya,” terangnya.

Maka dari itu sudah seharusnya kerjasama dengan Balai Besar TNGGP segera dibangun sebaik mungkin, dan semua itu tentu saja demi kesejahteraan masyarakat, yang paling penting dalam kerjasama ini zona inti teramankan dan masyarakatnya menjadi sejahtera,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, H. Iyos Somantri menerima cinderamata dari Kepala Balai Besar TNGGP Sapto Aji Prabowo. (Cecep Ridwan)