Beranda RAGAM DAERAH Wabup Sugianto Hadiri HUT Ke-77 Korps Brimob Polri di Palangka Raya

Wabup Sugianto Hadiri HUT Ke-77 Korps Brimob Polri di Palangka Raya

42
0
BERBAGI

Palangka Raya, Kalteng – Wakil Bupati (Wabup) Barito Utara, Sugianto Panala Putra menghadiri Peringatan HUT ke-77 Korps Brimob Polri yang dilaksanakan di Markas Komando Satuan (Makosat) Brimob, Palangka Raya, Senin (14/11/2022).

Hadir juga Kapolda Kalteng, Wakapolda Kalteng, Dansatbrimob Polda Kalteng, Walikota Palangka Raya, Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Kapolres se-Kalteng, Pejabat Brimob, dan undangan lainnya.

Dansatbrimob Polda Kalteng, Kombes Pol Suryo Sudarmadi, S.I.K., M.H., menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Walikota Palangka Raya dan Ketua DPRD Kota Palangka Raya yang sudah menghibahkan tanah seluas 20 hektar.

“Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah yang telah menghibahkan tanah seluas 60 hektar untuk pembangunan Mako Brimob di Kabupaten Barito Utara,” kata Suryo.

Selain itu, Dansatbrimob juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Barito Utara, Kapolres Murung Raya dan Kapolres Lamandau.

Dijelaskan, bahwa tahun ini hari jadi ke-77 Korps Brimob dilaksanakan dengan sederhana di tengah pelaksanaan Puri Agung 2022 dalam pengamanan event internasional KTT G20. Korps Brimob Polri adalah kesatuan yang lahir tumbuh pesat dan bersama-sama dengan perjalanan perjuangan bangsa.

Sejak kelahirannya korps ini selalu berada menjadi bagian dari dinamika perjuangan bangsa. Dipercaya Indonesia melaksanakan KTT G20 adalah bentuk dunia sekaligus kehormatan untuk segenap bangsa Indonesia.

“Terlebih mengutip pesan kalimat Presiden Indonesia Ir. H. Joko Widodo yaitu “KTT G20 ini dilaksanakan dalam keadaan dunia sedang tidak baik-baik saja,” Korps Brimob berkomitmen untuk melaksanakan tugas presidensi secara total dan tuntas dengan segenap sumber daya yang dimiliki,” tutup Suryo.

Sementara, Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si., tak lupa mengucapkan dirgahayu korps Brimob yang tahun ini mengambil tema Setia, Berani, Ikhlas Berbakti untuk Negeri.

“Hal yang luar biasa perlu kita ketahui apabila kita mengucapkan kita juga harus menerjemahkan. Biar siapa, itulah Polri dimana salah satu Satkernya adalah Brimob,” jelas Nanang. (@lie/Pro)).