Beranda RAGAM DAERAH Wabup H Iyos Somatri Hadiri Acara Reuni Akbar Ke 6 Alumni YASPIDA

Wabup H Iyos Somatri Hadiri Acara Reuni Akbar Ke 6 Alumni YASPIDA

146
0
BERBAGI

Sukabumi – Wakil Bupati Sukabumi (Wabup) H. Iyos Somantri menghadiri acara Reuni Akbar Alumni Yaspida angkatan ke 6 tahun 2022 di Komplek Darusyifa Al Fitrah ( Yaspida ) Kadudampit Kabupaten Sukabumi, Sabtu, (14/5/22).

Ketua Ikatan Santri Yaspida (IKSADA) M. Redi Irawan saat membuka acara mengatakan, kita menggelar acara reuni akbar ini bertujuan untuk menguatkan tali silaturahmi dan kekeluargaan antar alumni Santri Yaspida.

Mengingat alumni Santri Yaspida sudah tersebar di Jawa Barat dan tentunya para alumni akan berada di tengah – tengah masyarakat, serta ilmu yang didapat selama belajar di Yaspida bisa bermanpaat untuk kemaslahatan umat, ” katanya.

Sementara, H. Iyos Somantri dalam sambutanya mengatakan, acara reuni tersebut bukan saja sekedar temu kangen, tentu juga harus diiringi dengan kegiatan sosial kemasyarakatan, sosialisasi program lembaga yaspida Iksada, dan acara – acara lainnya yang dapat memberikan konstribusi bagi lembaga Pendidikan Darusyifa Al Fitroh, salah satunya menggelar bazaar  bagi masyarakat sekitar.

“Melalui praktek pengabdian di masyarakat yang didasari dengan semangat kebersamaan demi membangun ukuwah islamiyah, insyaallah banyak mendatangkan keberkahan buat kita semua, bahkan saya yakin upaya ini dapat menopang terwujudnya Kabupaten Sukabumi yang religius, maju dan inovatif menuju masyarakat yang sejahtera lahir dan bathin, ” katanya.

Lanjut Wabup, reuni akbar ini dapat dijadikan sarana menumbuh kembangkan rasa kepedulian alumni terhadap perkembangan yayasan dari berbagai aspek, salah satunya aspek pendidikan begitupun perhatian alumni terhadap kualitas santri, dan juga alumni diharapkan mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat di Kabupaten Sukabumi.

“Kami juga berharap para alumni Yaspida bisa bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Sukabumi, dan bisa menjaga sikap perilaku di lapangan membawa nama baik Yaspida,” harapnya. (Cecep).