Beranda KESEHATAN Wabup Gayo Lues Yakinkan Vaksinasi Covid-19 Aman, Jangan Percaya Hoaks

Wabup Gayo Lues Yakinkan Vaksinasi Covid-19 Aman, Jangan Percaya Hoaks

111
0
BERBAGI

Gayo Lues-Aceh, (fakta hukum.co.id) – H. Said Sani, tampak terus menebar senyum ketika menjalani vaksinasi, termasuk tatkala jarum suntik menancap di lengannya. Wakil Bupati Kabupaten Gayo Lues itu bahkan sempat bercanda di depan Dokter dan Perawat di sela vaksinasi berlangsung.

“Sambil berdoa, kita berharap agar program vaksinasi ini bisa efektif dalam mencegah penularan Covid-19,” kata Wakil Bupati Gayo Lues, Rabu (10/2/21), sesaat setelah disuntik vaksin.

Ia menegaskan, keikutsertaannya menjalani vaksinasi diharapkan bisa menambah kepercayaan masyarakat terhadap vaksin Covid-19 jenis Sinovac. Terlebih selama ini, banyak kabar hoaks yang beredar seputar efek samping dari vaksin tersebut.

Orang nomor dua di Kabupaten Gayo Lues itu menghimbau masyarakat agar tidak mudah percaya dengan hoaks vaksin Sinovac. Karena vaksin tersebut, sudah dipakai di Indonesia melalui tahap pengujian dari lembaga resmi Pemerintah, baik dari segi kualitas maupun kehalalannya.

“Semoga bisa menambah kepercayaan masyarakat untuk divaksin. Kemarin banyak yang ragu, sekarang masyarakat tidak perlu lagi takut divaksin karena sebenarnya bisa menambah kekebalan tubuh untuk melawan virus sehingga kita tidak mudah terpapar,” tuturnya.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Gayo Lues, Riadushalihin, SKM mengatakan, saat ini sejumlah pejabat publik di daerah tersebut telah menjalani vaksinasi Covid-19.

“Diantaranya, Bupati Gayo Lues, Wakil Bupati Gayo Lues, Asisten I, Asisten II, Kapolres, Dandim, Kejari, Kepala Pengadilan Negeri Blangkejeren, MPU, Mahkamah Syariah, Ketua Darmawanita, Ketua PKK, IDI, IBI, PPNI, Kadinkes, Kepala Dinas Pendidikan, Dir RSUD, Dinas Syariat Islam, Badan Dayah dan Kepala KUA,” kata Riadushalihin.

Penulis: Rauf Ariga. Editor: Ade’M.