Beranda RAGAM DAERAH Wabup Buka Rangkaian Peringatan HUT Ke-77 PGRI di Barut

Wabup Buka Rangkaian Peringatan HUT Ke-77 PGRI di Barut

65
0
BERBAGI

Barito Utara, Kalteng – Sebagai penghormatan kepada guru dan PGRI, Pemerintah Republik Indonesia melalui Keppres No. 78 Tahun 1994 menetapkan tanggal 25 November, hari kelahiran PGRI, sebagai Hari Guru Nasional yang kemudian dimantapkan melalui Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen.

Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra membuka secara resmi rangkaian Peringatan HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Barito Utara yang dilaksanakan di Stadion Swakarya Muara Teweh, Senin (21/11/2022).

Pembukaan dihadiri oleh Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah, perwakilan unsur FKPD, undangan lainnya dan peserta perwakilan dari 9 kecamatan se-Kabupaten Barito Utara.

Dalam sambutan Bupati yang disampaikan oleh Wakil Bupati dijelaskan bahwa pada saatnya nanti tanggal 25 November 2022, PGRI genap berusia 77 tahun. Usia yang cukup matang dan dewasa bagi sebuah organisasi. Selama kurun waktu tersebut, berbagai perjuangan dihasilkan oleh PGRI terkait peningkatan kompetensi, dukungan pengembangan karier, penyelesaian masalah guru dan pendidikan, melakukan kerja sama dengan pihak terkait sebagai wujud kolaborasi, dan kegiatan kemanusiaan.

“Perjuangan tersebut sebagai komitmen PGRI terhadap peningkatan mutu dan pelayanan pendidikan untuk indonesia tangguh, serta Indonesia tumbuh,” kata Sugianto.

Peringatan HUT ke-77 PGRI dan HGN tahun 2022 adalah momentum kebangkitan para guru untuk menjadi guru yang lebih profesional dalam menghadapi tantangan yang cukup berat di era revolusi 4.0.

“Semoga di HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun ini memberikan motivasi dan inspirasi begitu pentingnya soliditas dan solidaritas guru dalam membesarkan marwah PGRI sebagai organisasi profesi,” harap H. Nadalsyah melalui Sugianto.

Pada peringatan HUT ke-77 PGRI dan HGN tahun ini, diadakan sejumlah kegiatan diberbagai tingkat dan jenjang yang diikuti oleh perwakilan 9 kecamatan. Adapun rangkaian peringatan dilaksanakan berbagai perlombaan, seperti sepakbola putra dan putri, bola volley, senam, dan lainnya. (@lie/pro22).