Beranda NASIONAL UPT Pemasyarakatan Rayon IV Deklarasikan Janji Kinerja 2020 dan Pencanangan Zona Integritas...

UPT Pemasyarakatan Rayon IV Deklarasikan Janji Kinerja 2020 dan Pencanangan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

199
0
BERBAGI

Muara Teweh. Kalteng (faktahukum.co.id) – Dalam rangka mewujudkan satuan kerja yang berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan Wilayah Rayon IV (Lapas Kelas IIB Muara Teweh, Bapas Kelas II Muara Teweh, Rutan Kelas IIB Buntok dan Rutan Kelas IIB Tamiang Layang) laksanakan Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2020 dan Penandatanganan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM, bertempat di aula Lapas Kelas IIB Muara Teweh, Rabu (12/2/20).

Kegiatan dihadiri Ketua Pengadilan Negeri Muara Teweh, yang mewakili Kapolres Barut, yang mewakili Dandim 1013/Mtw,  yang mewakili Kejari Barut, Kepala UPT Pemayarakatan Wilayah Rayon IV, para Pejabat Struktural Wilayah Rayon IV, seluruh Petugas Pemasyarakatan Wilayah Rayon IV, tokoh agama dan insan pers.

Kegiatan diawali dengan deklarasi dan pengucapan janji kinerja yang dibacakan oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Teweh, Sarwito SH diikuti oleh seluruh Kepala UPT wilayah Rayon IV dan seluruh Pejabat struktutal serta Petugas Pemasyarakatan yang hadir dan dilanjutkan dengan penandatanganan
Fakta integritas  oleh seluruh Kepala UPT Pemasyarakatan Rayon IV.

Penandatanganan Komitmen bersama Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM oleh seluruh Kepala UPT Pemasyarakatan Rayon IV dan seluruh saksi yang hadir dari unsur Forkopimda serta penandatanganan Komitmen bersama Pembangunan Zona Integritas menuju wilayah WBK/WBBM oleh seluruh Pejabat Struktural dan Kepala Unit Rayon IV.

Adapun isi Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2020 adalah “Kami Pegawai Kementerian Hukum dan HAM berjanji:  “Mewujudkan Sumber Daya Manusia Unggul melalui implementasi Kementerian Hukum dan HAM Corporate University: Mengembangkan teamwork dan e-government dalam rangka mewujudkan good governance; Meningkatkan akses layanan hukum dan hak asasi manusia yang berkeadilan; Revitalisasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia sebagai Law and Human Right Centre; Meningkatkan keramahtamahan (hospitality) dalam pelayanan masyarakat; Menjadi role model dan memberikan kinerja terbaik kepada organisasi guna meningkatkan satuan kerja berpredikat WBK dan WBBM.

Kalapas Kelas IIB Muara Teweh, Sarwito SH mengatakan, kegiatan yang dilakukan hari ini adalah komitmen pimpinan kita dalam hal ini Kementerian Hukum dan HAM maupun Dirjen Pemasyaratan dalam mewujudkan zona integritas menuju WBK dan WBBM yang dimplementasikan ke seluruh satuan kerja atau UPT pemasyarakatan se-Kalimantan Tengah.

“Janji kinerja yang kita ucapkan tadi adalah kontrak kita dengan pimpinan (Kementerian Hukum dan HAM, red), apa yang harus dilaksanakan di tahun 2020,” ungkap Sarwito kepada wartawan.

Kemudian, pencanangan pembangunan  zona integritas menuju WBK dan WBBM ini lebih ditingkatkan lagi dengan resolusi pemasyaratan tahun 2020 oleh Dirjen Pemasyaratan. Poin utamanya adalah mendorong 681 satuan kerja atau UPT pemasyarakatan menjadi WBK dan WBBM.

“Empat diantaranya adalah yang ada di rayon IV, yakni Lapas Muara Teweh, Bapas Muara Teweh, Rutan Buntok dan Rutan Tamiang Layang, yang menuju ke arah sana (WBK dan WBBM, red),” kata Kalapas.

Tujuannya adalah peningkatan pelayanan publik, baik bagi warga binaan yang berada didalam Lapas maupun masyarakat luar yang akan berkunjung ke Lapas maupun Rutan.

“Intinya adalah peningkatan pelayanan publik bagi masyarakat dengan adanya pencanangan Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani,” tutup Sarwito, SH.

Penulis : @lie  Editor : Adunk