Beranda RAGAM DAERAH Upacara Peringatan Hari Pahlawan, Pemkab Barut Laksanakan Serentak di Dua Tempat Berbeda

Upacara Peringatan Hari Pahlawan, Pemkab Barut Laksanakan Serentak di Dua Tempat Berbeda

153
0
BERBAGI

Muara Teweh-Kalteng, (faktahukum.co.id) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Utara (Barut) menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-75 Tahun 2020 dengan tema “Pahlawanku Sepanjang Masa” yang jatuh setiap tanggal 10 Nopember.

Upacara Hari pahlawan dilaksanakan serentak di dua lokasi yakni di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Persada Muara Teweh yang dipimpin oleh Inspektur Upacara Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah dan di halaman kantor Bupati Barito Utara bertindak selaku inspektur upacara Sekretaris Daerah, H. Jainal Abidin.

Upacara Hari Pahlawan ini diikuti peserta dari TNI, Polri, BPBD, Satpol PP, serta ASN Lingkup pemkab Barut sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa para pahlawan yang telah gugur demi menjaga dan memperjuangkan keutuhan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Selasa (10/11/20).

Kegiatan upacara Hari Pahlawan Ke-75 kali ini diawali dengan upacara penghormatan serta mengheningkan cipta selama 60 detik kepada arwah para pahlawan yang telah berjasa memperjuangkan  kemerdekaan kepada Bangsa dan Negara Indonesia.

Bupati Barito Utara H.Nadalsyah menyampaikan, memperingati Hari Pahlawan merupakan salah satu bentuk penghargaan atas jasa para pahlawan. Sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita, Sukarno yang menyatakan bahwa bangsa yang menghargai jasa pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar.

“Lebih lanjut kepada para pejuang yang telah gugur,semoga kami dapat mengisi kemerdekaan ini dengan hal yang bermanfaat untuk bangsa dan negara tercinta” kata H.Nadalsyah.

Setelah upacara selesai acara dilanjutkan dengan tabur bunga sebagai tanda penghormatan kepada jasa para pahlawan yang telah berjuang dan meraih kemerdekaan bangsa Indonesia serta dilanjutkan dengan pemberian tali asih oleh Bupati H.Nadalsyah kepada keluarga para pejuang dan veteran.

Penulis : @lie/Kmf                                         Editor: Bonding Cs