Beranda RAGAM DAERAH Unik, Lomba Mancing Ikan Joran Diatas Kepala

Unik, Lomba Mancing Ikan Joran Diatas Kepala

98
0
BERBAGI

SUKABUMI – Warga Masyarakat Kampung Pasir Dalem, Desa Mekarsari Kecamatan Cicurug Sukabumi, memeriahkan semarak Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke 77 dengan beragam perlombaan, seperti panjat pinang, memakan kerupuk, mengisi air kedalam botol, memukul air dan perlombaan – perlombaan lainnya.

Ada salah satu perlombaan sangat unik yang di pertunjukkan oleh salah satu Komunitas Mancing Liar Sukabumi ( KMLS ), yaitu lomba memancing ikan dengan joran di atas kepala,” kata Decky selaku ketua panitia, Rabu, (17/8/22) baru-baru ini.

Ketua panitia Decky saat di temui wartawan Fakta Hukum Indonesia (FHI) di tempat acara mengatakan, dalam rangka menyambut semarak kemerdekan Republik Indonesia (RI) yang ke 77, panitia acara dari tahun ke tahun berusaha untuk selalu menampilkan beragam perlombaan unik agar warga Kampung Pasir Dalem RW 03 lebih bersemangat lagi mengikuti rangkaian acara.

“Untuk perlombaan kali ini ada yang sangat unik, yaitu salah satunya perlombaan memancing ikan dengan joran di atas kepala yang di suguhkan oleh salah satu Komunitas Mancing Liar Sukabumi (KMLS), “pungkasnya.

Sementara itu Ketua Komunitas MLS Endang mengatakan, dalam semarak kemerdekaan ini, kita dari Komunitas Mancing Liar Sukabumi (KMLS) ikut serta dalam mengisi acara perlombaan tersebut, yaitu dengan perlomba memancing ikan menggunakan joran yang sengaja sudah kita desain di atas topi, yang nantinya agar bisa di pakai untuk memancing ikan tersebut.

“Karena ini hari yang sangat spesial dan istimewa bagi negara kita, yaitu negara republik indonesia maka kita dari Komunitas MLS menyuguhkan perlombaan yang belum kita lakukan di tahun – tahun sebelumnya,” ungkapnya.

Penulis: Cecep Ridwan