Beranda NASIONAL Ulama Kharismatik, Abuya Uci Turtusi Banten Meninggal Dunia

Ulama Kharismatik, Abuya Uci Turtusi Banten Meninggal Dunia

33
0
BERBAGI

Tangerang-Banten, (faktahukum.co.id) – KH.Uci Turtusi atau lebih dikenal dengan Abah Uci atau Abuya Uci, merupakan guru besar seorang pengasuh sekaligus Pimpinan Pondok Pesantren dan Majelis Ta’lim Al-Istiqlaliyyah yang berada diwilayah Kampung Cilongok, Desa Sukamantri Pasar Kemis, Tangerang, Banten meninggal dunia karena Sakit, Selasa (6/4/21).

Kabar meninggalnya Abuya Uci tersebut, ramai menyebar di media sosial, dan pesan berantai di Whatshapp. Bahkan disampaikan oleh berbagai tokoh-tokoh di Banten.

Untaian permohonan doa atas meninggalnya ulama kharismatik ini, disampaikan berbagai tokoh seperti Gubernur Banten Wahidin Halim, menyampaikan bela sungkawa melalui media sosial resminya. Selain itu ada juga Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah, Waki Kota Serang Syafruddin dan berbagai tokoh lainnya.

Kabar wafatnya ulama tersebut di sampaikan juga oleh Ustadz Abdul Somad melalui media sosial instagram, yang mengucapkan turut berduka bela sungkawa, “Abuya Kyai Haji Uci Thurtusi sudah mendahului kita, jangan lupa
Kirim alfatihah dan doa,” tulis dalam postingan Instagramnya

Almarhum dikenal sebagai salah satu ulama berpengaruh di Tangerang, beliau juga rutin menggelar pengajian setiap hari Minggu pagi, dan selalu dipadati oleh ratusan hingga ribuan jamaah baik dalam daerah maupun luar daerah tangerang.

Penulis : Rusman
Editor : Bonding Cs