Beranda RAGAM DAERAH Uji Komptensi Bakal Calon Kades Wilayah Utara Kab.Sukabumi

Uji Komptensi Bakal Calon Kades Wilayah Utara Kab.Sukabumi

495
0
BERBAGI

Sukabumi (FHI) – Perhelatan Pilkades Serentak hari ini sudah memasuki tahapan Uji Kompetensi, dan terlihat para Bakal Calon Kepala Desa wilayah Utara sejak pukul 06.30 WIB sudah datang untuk mengikuti uji kompetensi yang bertempat di Kampus Stisip Widya Puri,Komplek Gelanggang, Cisaat ,Sukabumi, Jawa barat. Minggu ( 24/9/2017).

Berdasarkan pantauan team FHI, sekitar 151 orang para bakal calon kepala desa dari 18 kecamatan dan 35 Desa mengikuti uji kompetensi tersebut, yang di iringi oleh para Panitia Desa diwilayahnya masing – masing, yang mendapat pengawalan dari aparat Kepolisian dibantu anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sukabumi, dan turut serta hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kabag Ops. Polres Kabupaten Sukabumi, KOMPOL. Sumarta, Asda 1 Bidang Pemerintahan, Asep Abdul Wasith, Kasat Pol PP, Dedi Chardiman, Kabag Hukum ,Ade Suryaman, Kabid Pemerintahan Desa DPMD. Hari Rayadi.

Wahid selaku ketua Jurnalis peduli pembangunan (JUPPE) Berpendapat bahwa uji kompetensi tersebut merupakan langkah awal Pemerintah Daerah melalui dinas terkait untuk menuju Desa-desa yang mandiri.

“Mengingat anggaran dari pemerintah yang fantastis baik dari APBN,APBD,maupun APBD Provinsi dengan melalui tahapan uji kompetensi ini sangatlah penting untuk tolak ukur bakal calon Kepala Desa sejauh mana pengetahuannya tentang desa maupun secara administrasinya.”kata Wahid.

“Saya berharap pemerintah daerah melalui dinas terkait dalam hal ini DPMD dapat menjalankan segala sesuatunya dengan baik dan profesional,”tambahnya. (IPS)