Beranda HUKRIM Tuduh Istri Selingkuh, Ayah Aniaya Anak Hingga Memar

Tuduh Istri Selingkuh, Ayah Aniaya Anak Hingga Memar

107
0
BERBAGI

Mesuji, (faktahukum.co.id) – Tim Tekab 308 Polres Mesuji bersama personil Polsek Tanjung Raya, menangkap AN (38) diduga melakukan penganiayaan terhadap anak dibawah umur, yang merupakan anak kandungnya hingga memar.

Hal tersebut di benarkan Kasatreskrim Polres Mesuji, Iptu Riki Nopariansyah, S.H, MH., penangkapan di lakukan atas dasar Nomor : LP / B-55 / II / 2021/ Polda Lampung / Res Mesuji / SPKT 16 Febuari 2021, yang mana AN ditangkap timnya bersama personil Polsek Tanjung Raya, atas adanya laporan penganiayaan terhadap MT anak dibawah umur yang merupakan anak kandungnya yang masih berumur 1 tahun 8 bulan.

Pelaku mengaku kesal, lantaran sang istri berselingkuh.

Sebagaimana dimaksud dalam Pasal 80 UU. No.35 Tahun 2014 Tentang perubahan atas UU. No.23 Tahun 2002 Tentang perlindungan anak.

“Tersangka melakukan penganiyaan terhadap MT di rumahnya sendiri, pada Minggu (14/21). Sedangkan sang istrinya sedang bekerja di Jakarta,” ujarnya Iptu Riki, Kamis (18/02/21).

“Perbuatan pelaku ini terungkap saat dirinya mengirimkan fhoto via pesan Facebook kepada istrinya, bahwa dia sedang menyiksa anaknya dengan cara kaki di gantung menggunakan tali dan kepalanya di injak menggunakan sandal,” jelas Riki.

Kemudian lanjut Iptu Riki, istri pelaku mengrimkan foto yang dikirim tersangka kepada tetangganya S. Kemudian S pada saat itu berada di Taiwan mengirimkan foto penganiayaan tersebut kepada ayahnya yang berada di Mesuji bahwa MT sedang dianiaya oleh pelaku,” lanjutnya.

Sementara istri pelaku mengaku, bahwa perbuatan tersebut dilakukan tersangka, disebabkan karena kesal kepada dirinya, yang tidak diberikan password/kata sandi facebook miliknya.

“Saat ini tersangka telah di amankan di Mapolres Mesuji bersama barang bukti 1(satu) pasang sandal swallow, 1(satu) buah tali sepanjang 1 meter dan 1 (satu) Unit Hp milik tersangka yang ada foto pada saat melakukan penganiayaan terhadap MT,” tandas Kasatreskrim Iptu Riki Nopariansyah.

Penulis : BR
Editor : Bonding Cs