Beranda POLITIK Tokoh Muda Antikorupsi Angling Darma Digadang Sebagai Figur Calon Bupati Batubara

Tokoh Muda Antikorupsi Angling Darma Digadang Sebagai Figur Calon Bupati Batubara

83
0
BERBAGI

Tanggerang – Direktur Investigasi & Intelijen Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara Pengawas Anggaran RI ( BPI KPNPA RI ) Angling Darma Sembiring S.E., yang juga dikenal sebagai aktivis anti korupsi kini digadang-gadang sebagai salah satu figur Calon Bupati Kabupaten Batubara tahun 2024 mendatang.

Jalan menuju kursi Bupati Kabupaten Batubara mulai digaungkan. Sejumlah organisasi kemasyarakatan mulai dari ormas pemuda NU, KSJ Kabupaten Batu Bara yang akan segera memproklamirkan Angling Darma Sembiring SE untuk maju bertarung pada kontestasi Pilbup 2024.

Sebagai langkah awal, pendukung Angling Darma Calon Bupati Kabupaten Batubara telah membuat grup WhatsApp. Grup diberi nama ‘Angling Darma Untuk Batubara” ini, sudah memiliki ratusan anggota tersebar di berbagai Kecamatan di Batubara

Salah satu Tokoh Ormas yang dihubungi wartawan, Djusman Saragih , Jumat (5/11/2021), membenarkan keberadaan grup WhatsApp ini dan menyambut hangat langkah sahabat Angling Darma ini.

Menurutnya, Angling Darma adalah Sosok anak muda yang pekerja keras dan ulet dalam melakukan pekerjaan dimanapun ditugaskan dan merupakan salah satu figur tepat dari Batubara dengan segudang prestasi. Termasuk dikenal sebagai sosok yang cerdas, berintegritas, dan getol memberantas serta memerangi perilaku korupsi di Indonesia.

Sehingga wajar bila tokoh pemuda asal Tanah Karo dan lama berdomisili di Kabupaten Batubara ini, dipilih sebagai alternatif calon Bupati Kabupaten Batubara yang mumpuni dan berintegritas

“Kalau sosok Bung Darma (Angling Darma ) bukan hanya Tokoh Pemuda Daerah, tapi sudah menjadi tokoh di sentral Nasional dalam peran aktif pemberantasan Korupsi,” kata Djusman.

Sementara itu, Tb Rahmad Sukendar selaku Ketua Umum, BPI KPNPA RI, memberikan apresiasi dan penghargaan terhadap Sosok Angling Darma yang dianggap sangat pantas dan layak untuk menjadi Bakal Calon Bupati atau Calon Wakil Bupati di Kabupaten Batubara.

“Ketokohannya selama ini membuat prestasi di bidang tindak pidana korupsi, karena dinilai sebagai Tokoh Pemuda yang berani tampil mengangkat ketidak adilan terhadap penegak hukum yang telah menyalahgunakan kewenangannya,” ujar Tb Rahmad Sukendar. di kantornya di Tanggerang, Banten. Minggu (7/11/2021).

“Bismillah…Bung Darma harus berpikir maju. Kabupaten Batubara ini butuh figur ketokohan Bung Darma kalau orang-orang berintegritas tak maju, maka itu sama saja memberi ruang orang-orang tak berintegritas. Doa menyertai selalu, Amin Ya Rabbal Alamin,” tambah Tokoh Penggiat Anti Korupsi ini.

Ketum BPI KPNPA RI juga mengatakan, dorongan kepada Bang Darma maju sebagai Cabup/Cawabup pada Pilkada Batubara Tahun 2024 mendatang memang sangat beralasan. Apalagi, memang Bang Darma Sembiring pernah maju di Legislatif kabupaten Batubara menjelang Pilpres 2019 lalu.

“Sebenarnya Bang Darma sudah pernah mencoba melangkah maju di legislatif Batubara 2019, namun belum mendapatkan jalan oleh sang maha pengatur, sang maha kuasa,” ujarnya. (Putra).