Lihatlah Ini
Lihatlah Ini
FAKTA GOVERNMENTPENDIDIKAN

Tingkatkan SDM, Bupati Banggai Kerjasama dengan STPN

×

Tingkatkan SDM, Bupati Banggai Kerjasama dengan STPN

Sebarkan artikel ini
Bupati Banggai saat berkunjung ke STPN.
Bupati Banggai saat berkunjung ke STPN.

BANGGAI, SULTENG – Bupati Banggai, Ir H Amirudin Tamoreka memenuhi undangan Ketua Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN) dan diterima langsung oleh Ketua STPN, Dr Ir Senthot Sudirman, MS, di ruang Rapat Ketua STPN Yogyakarta, Kamis (28/3/2024).

Dalam kunjungan itu, Bupati Banggai menyampaikan, ucapan terima kasih dan apresiasi atas sambutan hangat Ketua STPN berserta jajarannya, dan berharap bahwa audiensi kerja sama ini mampu melahirkan kesepakatan bersama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai dengan STPN, yang nantinya memberikan kontribusi terhadap peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Banggai.

↓↓ Gulir untuk Melanjutkan ↓↓
Pasang Iklan Disini

“Ini menjadi peluang besar bagi putra -putri terbaik daerah Kabupaten Banggai, khususnya anak-anak kita lulusan SMA atau sederajat sebagai Fresh Graduate untuk bisa melanjutkan Studi di STPN pada program Diploma 1 dan Diploma 4 dengan jurusan Pengukuran dan Pemetaan Kadastral,” kata Bupati.

BACA JUGA :   Buka Bimtek Penatausahaan SIPD-RI, Ini Kata Kepala BPKAD Kabupaten Bogor

Ia berharap, kerja sama itu bisa segera ditindaklanjuti oleh Badan Riset dan Inovasi Daerah melalui kesepakatan bersama antara Pemkab Banggai dengan STPN, yang nantinya mampu mendorong peningkatan kompetensi dan SDM, melalui pemberian beasiswa tematik yang ditujukan bagi tenaga pengukur bidang pertanahan di Kabupaten Banggai.

“Rencana Kerja sama ini juga merupakan wujud dari percepatan pencapaian Visi dan Misi Pemkab Banggai, khususnya pada Misi ke Satu yaitu Membangun Sumber Daya Manusia Berkualitas, Produktif dan Sejahtera,” ujar Bupati.

Di tempat yang sama, Ketua STPN Dr Ir Senthot Sudirman MS menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Bupati Banggai atas kunjungannya ke STPN, dan sangat mengapresiasi upaya Pemkab Banggai yang serius mengembangkan potensi SDM.

BACA JUGA :   Pelepasan Anak Didik Yayasan Darul Falah Lamandau di Hadiri Pemerintah Desa

“Sebab peran pertanahan cukup strategis didalam pengembangan kawasan dan pembangunan daerah khususnya yang berkaitan dengan Penertiban Aset Tanah, Kawasan dan Tata Ruang pada tingkat Kabupaten yang harus tersinergi dengan kebijakan pemerintah,” terang Senthot. (*/PAR)

Faktahukum on Google News