Home KESEHATAN Tim Verifikasi Kabupaten Sehat Datang ke Wajo

Tim Verifikasi Kabupaten Sehat Datang ke Wajo

129
0
SHARE

Wajo_Sulsel, (faktahukum.co.id) – Tim Verifikasi Lapangan Kabupaten/Kota Sehat Provinsi Sulawesi Selatan mulai melakukan penilaian di Kabupaten Wajo. Kedatangan tim yang dipimpin oleh Muslimin Rasyid, disambut langsung oleh jajaran Pemerintahan Kabupaten Wajo, di Ruang Rapat Bupati Wajo , Senin (28/1/19).

Muslimin menjelaskan, tujuan kedatangan Tim Verifikasi yakni untuk mencocokkan kondisi di lapangan dengan apa yang telah dilaporkan oleh Forum Kabupaten Sehat.

Hari ini kita fokus pada pemeriksaan dokumen, besok turun ke lapangan untuk mensingkronkan antara dokumen dan di lapangan, kami ada 6 orang termasuk kami, yang 5 adalah anggota tim dan rata-rata mereka mempunyai jam terbang yang tinggi. Katanya.

“Kita akan lakukan verifikasi selama dua hari, dan pastinya kita akan beri angka sesuai dengan fakta yang ada di lapangan. kami datang bukan untuk menilai tapi untuk memverifikasi dan Membina, sharing agar bagaimana Wajo bisa eksis di dalam penyelenggaraan KKS. Namun yang terpenting bukanlah penghargaan, tetapi menjadikan ini sebagai motivasi untuk lebih baik dan sehat,” jelasnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo H. Amiruddin. A, mengatakan Kabupaten sehat bukanlah penilaian tapi verifikasi, hilangkan budaya kerja keras karena ingin dinilai tetapi kita harus kerja ikhlas. ini untuk ketiga kalinya kita masuk di pemilihan Kabupaten di mana kita akan mendapatkan Swasti Saba Wistara, ini merupakan kehormatan bagi kita untuk mempertahankannya.

Sementara itu, Bupati Wajo H. Andi Burhanuddin, sekaligus menerima kedatangan tim verifikasi mengaku termotivasi untuk kerja bersama dalam mewujudkan Wajo sebagai Kabupaten Sehat.

“Selamat datang tim verifikasi kabupaten sehat, ini memang menjadi motivasi bagi kita semua untuk selalu kerja bersama, demi meraih target Swasti Saba Wistara di 2019 ini,” ungkapnya.

“Tahun sebelumnya kita memiliki beberapa tatanan sehingga kita berhasil meraih dua (2) kali swasti saba wiwerda. Tahun ini kita tambah lagi dua agar mampu meraih penghargaan tersebut, sehingga di 2019 ini. Muda-mudahan kembali kita raih penghargaan tertinggi dibidang kesehatan tersebut. Kami harapkan tim verifikasi agar terus melakukan pembinaan Agar kembali Wajo mempertahankan penghargaan tersebut. Tim kita di Kabupaten bekerja terus, agar kalau bisa melebihi yang lalu.,” beber Burhanuddin Unru.

Selama ini Bupati Wajo telah berhasil sebagai salah satu kabupaten di Indonesia dan tidak lebih dari 40 kabupaten kota di Indonesia telah mencapai rekor seperti ini Wistara ketiga kalinya di 2019, tentu kita ingin terus berprestasi untuk lebih baik kedepan. katanya.

Kabupaten sehat bukan perlombaan tapi merupakan proses yang tidak bisa berhenti, Kabupaten sehat bukan program baru , ini program nasional yang Top Down dan Button Up , semua kegiatan sudah dilaksanakan oleh OPD hanya saja Kabupaten sehat ini mengawal untuk mendorong lebih optimal apa yang sudah dilakukan selama ini, dan bagaimana masyarakat bisa ikut bersama-sama visi misi pemerintah daerah.

Turut hadir peserta, pengurus-pengurus Kabupaten sehat yang ada di Kabupaten Wajo, dari OPD terkait, juga oleh Bapak Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo.(Rasyid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here