Beranda HUKRIM Tim Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Bekasi Sukses Gulung Pengedar Sabu

Tim Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Bekasi Sukses Gulung Pengedar Sabu

763
0
BERBAGI

Kab.Bekasi, (faktahukum.co.id) – Tim Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Bekasi berhasil menangkap terduga pengedar Sabu di wilayah hukum Polrestro Bekasi.

Hal ini disampaikan saat melakukan konferensi pers dihadapan para awak media di Polres Metro Kab. Bekasi, Senin, (8/4/19) kemarin.

Bermula dengan adanya informasi dari masyarakat, seorang laki-laki yang diduga memperjual belikan Narkotika jenis Sabu dan sering membawa senjata soft gun di bekuk oleh tim satuan Narkoba Polres Metro Bekasi.

Menindak lanjuti laporan masyarakat, tim sat Narkoba melakukan serangkaian penyidikan, sehingga dapat diketahui ciri-ciri tersangka yang menjadi target Sat Resnarkoba dan langsung melakukan penangkapan.

Berhasil digulung seorang laki-laki yang bernama RK alias R berhasil ditangkap di Perum Graha Mutiara Setu, Desa Lubang Buaya Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi Jawa Barat, pada 30 Maret 2019 sekira pukul 22:00 WIB lalu.

Saat melakukan penangkapan dan penggeledahan tersangka RK alias R di temukan dari dalam tas, satu bungkus plastik klip bening diduga berisi Narkoba jenis Sabu dan sepucuk senpi gas, serta satu buah Handphone merk Oppo yang berada di dalam tas tersangka.

Dari keterangan tersangka RK alias R saat di introgasi, tersangka mengakui sabu tersebut adalah miliknya yang di peroleh dari tersangka R.

Dari hasil keterangan tersangka RK alias R tim langsung menangkap tersangka R di depan rumah kontrakan di daerah Cibuntu Cibitung pukul 16:00 WIB, (31/3/19) lalu.

AKP Sunardi Kepala Bagian Humas Polres Metro Bekasi menjelaskan,”Dari hasil penyelidikan dan pengembangan, tim Sat Resnarkoba berhasil melakukan penangkapan kedua tersangka, beserta barang bukti,”kata Sunardi.

Sunardi menambahkan,”Setelah tersangka R diintrogasi oleh petugas, R mangaku barang tersebut di peroleh dari yang inisial W yang sekarang menjadi DPO kepolisian,”tambahnya.

Selanjutnya tersangka dibawa ke Polres Metro Bekasi berikut barang bukti guna dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Barang bukti yang diamankan, 2 (dua) bungkus plastik bening berisi Narkotika jenis Sabu dengan bruto kurang lebih 2 gram, satu buah handphone merk samsung berikut Sin card, satu buah handphone merk Oppo berikut Sim card, satu buah handphone merk Evercros berikut Sim card dan satu pucuk senjata api gas jenis taurus beserta dua buah gas isi ulangnya.

Tersangka dijerat pasal 114 ayat (1) Sub Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara atau seumur hidup dan denda Sebesar 1 (satu) Miliyar Rupiah dan pasal 1 ayat (1) Undang-Undang darurat No. 12/DRT/1951 Jo pasal 55 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara atau seumur hidup.(Hendriana).