Beranda HUKRIM Tim Anti Bandit Polres Gowa Sikat DPO Curas di Wakatobi

Tim Anti Bandit Polres Gowa Sikat DPO Curas di Wakatobi

108
0
BERBAGI

Gowa-Sulsel,(faktahukum.co.id)- Tim Anti Bandit Polres Gowa kini bekuk DPO Curas di Marina Baypas kelurahan Wanci kecamatan wangi-wangi Kabupaten Wakatobi.

Hal tersebut diungkapkan Kasubag Humas Polres Gowa Akp M Tambunan saat menggelar press conference di halaman Polres Gowa, Kamis (05/12/19).

Adapun pelaku yang berhasil diamankan yakni Muh. Fahri (19), seorang kurir barang, yang berperan sebagi Joki dan eksekutor di 5 lokasi yang berbeda di Kabupaten Gowa.

“Saat ini kita telah mengamankan pelaku yang diketahui melarikan diri ke Selayar dan Wakatobi, dan pada Rabu tanggal 04 Desember 2019 tim membawa pelaku untuk menunjukkan TKP dan pengembangan ke Maccabda Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa namun pelaku melakukan perlawanan,” pungkas Kasubag Humas.

Lebih lanjut, dari tangan pelaku, tim berhasil mengamankan barang bukti yaitu 1 unit sepeda motor Mio Sporty warna merah, dan barang bukti lainnya telah dilimpahkan terkait rekan pelaku yang telah ditangkap terlebih dahulu.

“Adapun rekan pelaku lainnya berinisial Charles, Sandy, Candra telah dilimpahkan ke JPU dalam kasus yang sama sedangkan pelaku MF merupakan DPO yang telah melarikan diri pasca kejadian sejak bulan puasa tahun 2019,” tambah AKP M Tambunan.

Pelaku pun kini dijerat dengan Pasal 363 KUHP acaman hukuman diatas 5 tahun penjara.

Penulis: Harun  Editor:  Syamhunter