Beranda POLITIK Tiga Calon Kades Giri Jaya-Cidahu, Siap Manggung di Pilkades Serentak 2019

Tiga Calon Kades Giri Jaya-Cidahu, Siap Manggung di Pilkades Serentak 2019

813
0
BERBAGI

Sukabumi, (faktahukum.co.id) – Panitia Pilkades Giri Jaya Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi menggelar penentuan nomor urut calon Kades dan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT), di SMP 2 Cidahu,Senin (4/11/19).

Turut  hadiri Camat Cidahu, Kapolsek Cidahu, Danramil, BPD, para saksi, dan tim sukses masing-masing calon Kades.

Dalam sambutannya,Camat Cidahu Ading Ismail mengapresiasi kerja keras panitia serta Para Calon yang sudah berjuang hingga hari ini.

“Saya ucapkan terimakasih kepada panitia penyelenggara serta kepada calon yang sudah mengikuti tahapan uji kompetensi dengan baik,” terangnya.

Menurutnya, Pilkades yang akan di selenggarakan ini merupakan Pilkades pertama yang dilakukan secara serentak bahkan bukan hanya di Sukabumi tapi diseluruh Indonesia, hanya waktu penyelenggaraannya saja yang berbeda.

“Karena itu saya mengajak baik kepada calon dan tim sukses termasuk para pendukungnya, mari kita laksanakan pesta demokrasi ini dengan aman dan tertib tanpa ekses”, jelas Camat.

Sementara Ketua panitia Pilkades Acep Sasmita menuturkan, pada tahapan ke-16 ini merupakan penetapan DPT yang berjumlah 5434 dan pengundian nomor urut.

Dari hasil pengundian tersebut telah ditetapkan calon Kades dan telah ditandatangani dalam berita acara oleh para calon Kades, yang hasilnya Nomor (1).Dindin Saripudin, (2).Deddy Suhandi, (3).Nurfa’i.

Acep pun menegaskan sesuai dengan juklak-juknis dari Kabupaten tentang pelaksanaan Pilkades yang sudah ditentukan, bahwasanya yang dapat melakukan pencoblosan sesuai dengan yang terdaftar di DPT dan membawa surat panggilan.

“apabila nanti dihari H ada masyarakat yang ingin mencoblos dengan tidak membawa surat panggilan, mohon maaf kami tidak akan menerimanya untuk mencoblos, walaupun dengan membawa KTP,” tegas Acep.

Penulis: Ichsan Editor: Syamhunter