Beranda RAGAM DAERAH Tiba di Makassar, 25 Peserta Siap Ikut Uji Kompetensi Wartawan

Tiba di Makassar, 25 Peserta Siap Ikut Uji Kompetensi Wartawan

653
0
BERBAGI

Manokwari, (faktahukum.co.id) – Sebanyak 25 jurnalis berbagai media baik baik media cetak, online, elektronik TV/Radio, asal papua barat, akhirnya tiba di Makassar pada, Kamis (20/9/2018) menggunakan maspakai Batik Air, dengan nomor penerbangan ID 6137, guna mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diselenggarakan melalui program kerja T. A 2018 Fokus Warta Papua Barat Bersama LPJ Antara, di Makassar 21 – 22 september 2018.

Ketua Panitia penyelenggara UKW ini, Hanas Warpur mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang pembuktian kompetensi para jurnalis. Ia pun menyambut kehadiran dan semangat partisipasi ke 25 peserta yang telah hadir termasuk fasilitator, dan tim penguji dari Dewan Pers yang mendukung penuh penyelenggaraan program kegiatan UKW ini.

“Pada intinya tetap semangat dan kompak, karena program kegiatan UKW ini sangat bermanfaat untuk kedepan para wartawan di papua barat bisa bekerja secara profesional,”ujar Hanas Warpur, yang juga keseharian sebagai wartawan kontributor daerah wartaplus.com biro Manokwari ini,(Kamis 20/9/2018).

Senada ditambahkan oleh sekretaris panitia penyelenggara Rasyid Fatahudin menegaskan, keikutsertaan para 25 peserta dalam kegiatan UKW ini merupakan konsekuensi dan tanggungjawab wartawan dalam mengerjakan tugasnya.

” Kami dari panitia sangat bangga dan mengapresiasi semangat wartawan perwakilan setiap media yang telah terlibat dalam program kerja forum fokus warta papua barat untuk mendapatkan sertifikat kompetensi, melalui kegiatan UKW yang terlaksana ini. Semoga hal ini semakin memacu pertumbuhan prestasi para wartawan, bekerja sesuai aturan dan perundangan yang berlaku,”jelasnya

Sementara pada kegiatan ini, dari jumlah Peserta sebanyak 25 orang, terbagi dalam 3 kelas, dengan tiga kategori. Dimana sebanyak 8 orang yang menyatakan diri siap mengikuti kategori utama, 7 peserta di kelas madya dan 8 peserta untuk tingkatan wartawan muda. (AN)