Lihatlah Ini
Lihatlah Ini
HUKRIM

Terpergok Curi LPG dan Rokok, Warga Kraton Dimassa di Gempol

×

Terpergok Curi LPG dan Rokok, Warga Kraton Dimassa di Gempol

Sebarkan artikel ini
Tersangka tertunduk malu, saat diamankan.
Tersangka tertunduk malu, saat diamankan.

PASURUAN, JATIM – Prasetyo Rudy Nurcahyo (53) pria asal Desa Kraton, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan menjadi samsak hidup usai terpergok mencuri LPG dan rokok di toko klontong.

Insiden tersebut terjadi pada Selasa (12/03/24) sekitar pukul 18.00 WIB di Dusun Jurang Pelen, Desa Bulusari, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan. Toko tersebut diketahui milik Supiah (49) warga setempat.

↓↓ Gulir untuk Melanjutkan ↓↓
Pasang Iklan Disini

“Waktu itu, saya mau salat magrib. Tiba-tiba terdengar suara teriakan ‘maling-maling’, saat saya melihat ke toko orang nya sudah kabur,” ucap Supiah kepada Fakta Hukum, Rabu (13/04/24).

Usai terpergok mencuri, terduga pelaku langsung kabur kearah timur, dengan menggunakan kendaraan roda miliknya. Tak berselang lama, warga berhasil mengamankan terduga pelaku, 500 meter dari tempat kejadian.

BACA JUGA :   Diduga Dibunuh, Wanita Cantik Beranak Dua Ditemukan Tewas di Rumah Kontrakan

Setelah diamankan oleh warga, terduga pelaku di bawa ke tempat kejadian. Saat dibawa ke TKP terduga pelaku sempat mendapatkan bogem mentah dari warga.

Saat warga menangkap pelaku.

Akibat kejadian itu warga yang geram, kendaraan yang digunakan terduga pelaku juga ikut jadi amukan massa.

“Warga yang kesal, motor malingnya dibakar. Setelah malingnya di bawa ke rumah pak RW sini, kalau gak diamankan gak tau nasibnya seperti apa,” ungkapnya.

Hingga saat ini, pihak kepolisian dari Polsek Gempol, Polres Pasuruan masih belum memberikan keterangan resmi terkait kejadian tersebut. (BM)

Faktahukum on Google News
Kapolres Pasuruan Kota saat pres rilis.
HUKRIM

Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Makung Ismoyo Jati mengatakan, bahwa kasus pertama adalah perkara tindak pidana pembunuhan dengan korban Sunaryo. Peristiwa ini terjadi pada hari Minggu, 3 Maret 2024, di perkebunan perhutani di Desa Rebalas, kecamatan Grati, kabupaten Pasuruan, dengan menggunakan bondet.

“Tersangkanya adalah tetangganya sendiri, berinisial S kelahiran 1954, warga Desa Rebalas, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan,” ucap Makung dalam rilis kasus di halaman Mapolres Pasuruan Kota

Pelaku saat diamankan di Mapolsek Kejayan (polsek for faktahukum.co.id)
HUKRIM

Kapolsek Kejayan, AKP Marti mengatakan, bahwa Wagisan diamankan di dekat simpang tiga Dusun Dawuhan, Desa Kedung Penggaron, Kecamatan Kejayan pada Minggu (25/3/2024) sekitar pukul 01.00 WIB.

“Pelaku diamankan berawal dari informasi masyarakat. Bahwa, ada seorang pria membawa senjata tajam hingga membuat warga ketakutan melihatnya dan kemudian melaporkannya ke petugas yang sedang patroli,” ucap Marti.