Beranda RAGAM DAERAH Terkait Pembangunan Infrastruktur, Kapolres Tolikara Hadiri Peletakan Batu Pertama dan Pemotongan Pita

Terkait Pembangunan Infrastruktur, Kapolres Tolikara Hadiri Peletakan Batu Pertama dan Pemotongan Pita

80
0
BERBAGI

Kanggime-Papua, (faktahukum.co.id) – Rombongan Bupati beserta Kapolres Tolikara menghadiri kegiatan peletekan batu pertama dan pemotongan pita pembangunan infrastruktur di Distrik Kanggime, Sabtu (24/07/21).

Kapolres Tolikara AKBP Dr. Y. Takamully, S.H, M.H bersama Bupati Tolikara Usman G. Wanimbo, President GIDI Dorman Wandikbo, S.Th, Pabung Kabupaten Tolikara Mayor Inf CH. Saroy, Danpos BKO Gegana Brimob Kabupaten Tolikara Iptu Suriadin, S.H, M.H, beserta Pejabat Pemerintah Daerah dan seluruh masyarakat Distrik Kanggime yang dengan antusias menerima kedatangan rombongan tersebut.

Pada kesempatannya, Bupati Tolikara menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh unsur masyarakat dan perangkat Distrik yang telah menyambut kedatangannya beserta rombongan.

Dengan maksud untuk menghadiri pembangunan infrastruktur yang akan dibangun, dan diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan perekonomian di Kabupaten Tolikara khususnya kesejahteraan masyarakat Distrik Kanggime.

“Pada kesempatan kali ini kehadiran kami dari selaku Pemerintah Daerah serta aparat keamanan, terkait pembangunan sarana dan prasarana di Distrik Kanggime. Pembangunan tersebut adalah pembangunan Aula Gidi, peningkatan Jalan Kota Kanggime, pembangunan perumahan, pembangunan jaringan air bersih, pembangunan instalasi listrik, dan peningkatan lapangan terbang,” ujar Bupati Tolikara.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Tolikara AKBP Dr. Y. Takamully, S.H, M.H menyampaikan bahwa kami dari keamanan selalu mendukung program pemerintah untuk pembangunan dan kemajuan masyarakat, tetapi perlu ditegaskan bahwa sinergitas TNI-Polri dan pemerintah daerah untuk selalu bersatu dalam menjaga keamanan dan ketentraman kamtibmas di wilayah, hal ini juga diperlukan kerjasama dari masyarakat.

“Dengan peletakan batu dan pemotongan pita ini, dapat menjadi awal yang baik untuk pembangunan infrastruktur yang kita harapkan demi meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di Distrik Kanggime. Yang pada saat ini kita tau bersama bahwa sedang dilanda masa pandemi Covid-19, hal tersebut sangat merugikan kita semua,” tutur Kapolres Tolikara.

Kapolres menambahkan, bahwa diperlukan dukungan semua masyarakat dalam pembangunan tersebut, sehingga hasil dari pembangunan dapat digunakan bersama.

Penulis : Arsyad Manan
Editor : H. Bonding