Beranda RAGAM DAERAH Terdampak Gempa di Pandeglang Menjadi 23 Kecamatan

Terdampak Gempa di Pandeglang Menjadi 23 Kecamatan

34
0
BERBAGI

Pandeglang – Dampak gempa yang terjadi di Kabupaten Pandeglang dengan kekuatan Magnitudo 6.7 pada Jumat 14 Januari 2022 sekitar pukul 16.05 WIB menjadi 23 Kecamatan.

“Data yang kami terima pukul 21.00 Ada sekitar 23 kecamatan dari 35 Kecamatan di Pandeglang. Untuk kerusakan rumah hasil pendataan yang dilakukan mulai dari rusak ringan, sedang dan berat ada sekitar 263 rumah yang berada di 77 Desa di Kabupaten Pandeglang,” kata Plt Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Pandeglang (BPBDPK) Girgi Jantoro, Jumat 14 Januari 2022.

Menurut dia, akibat gempa tersebut yang terdampak paling parah berada di Kecamatan Sumur, Cikeusik dan Kecamatan Cimanggu.

“Hasil informasi dari tim kami dan berbagai pihak yang didapat pasilitas kesehatan atau puskesmas di Kecamatan Sumur mengalami rusak, tempat ibadah, sekolah dan juga ada pesantren. Kalau untuk laporan korban jiwa nihil dan ada dua orang mengalami luka dan sudah dilakukan penambahan oleh tim kesehatan,” tuturnya. (Red).