Lihatlah Ini
Lihatlah Ini
HUKRIM

Temukan Ratusan Bahan Peledak, Rumah di Pasuruan Digrebek Polisi

×

Temukan Ratusan Bahan Peledak, Rumah di Pasuruan Digrebek Polisi

Sebarkan artikel ini
Barang Bukti yang diamankan Polsek Purwodadi (Polsek For Faktahukum)
Barang Bukti yang diamankan Polsek Purwodadi (Polsek For Faktahukum)

KABUPATEN PASURUAN, JATIM – Dipimpin Kapolsek Purwodadi AKP Pujianto, rumah kontrakan di Perumahan Permata Sentul di Desa Sentul, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan digrebek polisi Senin (03/06/2024). Bahkan, polisi temukan ratusan Bahan Peledak atau sejenis Mercon.

Kapolsek Purwodadi AKP Pujianto, awalnya pada hari Sabtu (01/06/24) kemarin, petugas polsek mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa rumah No. A02 di Perumahan Permata Sentul Purwodadi sering kali ada seseorang yang tidak dikenali keluar masuk rumah tersebut dengan membawa mobil dan barang-barang yang mencurigakan seperti sebuah kardus dan karung.

↓↓ Gulir untuk Melanjutkan ↓↓
Pasang Iklan Disini

“Informasi dari warga juga pernah menemukan 1 buah mercon yang jatuh di halaman rumah yang di curigai itu,” jelasnya.

BACA JUGA :   Bawa Sajam dan Sabu, Polisi Bekuk Residivis Curas

Setelah mendapatkan informasi tersebut kata Pujianto, pada Senin (03//06/24) melakukan penggledahan di rumah tersebut. Saat digeledah, rumah tersebut tidak ada penghuninya.

“Saat kami gledah, kami bersama anggota tidak menemukan penghuninya. Hanya ditemukan, ratusan bahan peledak atau mercon, selanjutnya barang bukti ratusan bahan peledak atau mercon di bawa ke Polsek,” ucap Pujianto.

“Barang bukti yang kita amankan yaitu, Ratusan mercon dengan ukuran sedang, 4 buah mercon sejenis bondet, obat pembuat mercon dan 1 gunting,” imbuhnya.

Hingga kini, petugas Unit Reskrim Polsek Purwodadi masih mendalami kasus ini untuk mengetahui pemilik rumah dan motif atas penyimpanan bahan peledak tersebut.”Masih kita dalami, untuk mengetahui penghuni rumah dan motif penyimpanan bahan peledak itu,” pungkasnya. (BM)

Faktahukum on Google News