Beranda RAGAM DAERAH Tembok Penahan Jalan Ambruk, Diduga Asal Jadi

Tembok Penahan Jalan Ambruk, Diduga Asal Jadi

284
0
BERBAGI

Pagaralam, (faktahukum.co.id) – Pekerjaan yang menelan dana ratusan juta rupiah pada sebuah proyek tembok penahan di Desa Agung Lawangan Gunung Agung Lama, Kecamatan Dempo Utara, Kota Pagaralam ambruk dan retak.

Diketahui, pekerjaan pembangunan tembok penahan ini, berusia kurang lebih baru 2 bulan berjalan, namun faktanya sudah ambruk. Terkait hal ini, diduga pekerjaan asal jadi.

Dari Pantauan awak media di lapangan, pada Jumat 05/03/21. kondisi tembok penahan jalan memang benar ambruk dan konstruktur jalan bergeser sehingga poros jalan mengalami keretakan.

Diduga bangunan dengan speksifikasinya yang kurang memadai sehingga tidak sanggup menahan debit air hujan yang datang dari gorong-gorong yang berada di sebelah tembok penahan.

Menurut keterangan warga setempat Pendi mengatakan, pekerjaan ini terkesan asal jadi.

“Pekerjaan ini baru saja di bangun tahun 2020 bulan 12 kemarin, kini sekarang sudah ambruk karena bangunan kurang baik dan jalannya pun sudah retak parah,” katanya.

“Ambruknya bangunan ini terjadi tiga hari yang lalu,” tambahnya.

Dari ambruknya bangunan, membuat aliran air tersumbat dikarenakan derasnya air hujan,”Airnya pun meluap, dan rumah saya pun ikut tergenang, namun hari ini pihak pemborong sudah melakukan perbaikan,” tutur Pendi.

Sementara itu, Kepala Dinas Perkimtan Kota Pagaralam David Kenedi, ketika di konfirmasi mengatakan, terkait ambruknya tembok penahan jalan, sejauh ini pihak dinas sudah memangil pihak Kontrakor untuk melakukan perbaikan. Karena masih masa tahap pemeliharaan bangunan tersebut,” ungkapnya

Diketahui, Bangunan tersebut bersumber dari Aspirasasi Anggota DPRD kota Pagaralam,

Terkait tanggung jawab pengawasan, dan adanya keluhan masyarakat dengan ambruknya bangunan tersebut, saat dikonfirmasi awak media, salah seorang Anggota DPRD Abdul Fikriyanto menerangkan, dirinya akan menyuruh pihak terkait untuk memperbaiki pekerjaannya.

“Tentu kita meminta pada dinas terkait, agar segera diperbaikinya,” pungkas anggota DPRD Abdul Fikriyanto.

Penulis : Alian
Editor : Bonding Cs