Beranda NASIONAL Tegakkan Prokes 3M, Pasar Pejuang Jadi Sasaran Operasi Yustisi Polsek Medan Satria

Tegakkan Prokes 3M, Pasar Pejuang Jadi Sasaran Operasi Yustisi Polsek Medan Satria

30
0
BERBAGI

Personil Polsek Medan Satria Polres Metro Bekasi Kota saat melakukan Operasi Yustisi Mobile di Pasar Pejuang Kota Bekasi. 

Kota Bekasi (faktahukum.co.id) – Tegakkan Protokol Kesehatan (Prokes) Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak (3M), Pasar Pejuang Kota Bekasi jadi sasaran Operasi Yustisi Mobile Polsek Medan Satria – Polres Metro Bekasi Kota.

Kegiatan operasi tersebut di pimpin oleh Kanit Bimas Iptu Sukarno dengan menerjunkan 10 personel anggota Polsek Medan Satria Kota Bekasi.

“Kami lakukan penegakan disiplin kepada warga yang kedapatan tidak patuhi prokes 3M, kami akan berikan teguran secara lisan, tertulis, tindakan sosial bahkan tindakan fisik,” kata Kanit Bimas, Sabtu (21/11/20).

Personel Polsek Medan Satria memberikan himbauan dan sosialisasi kepada warga masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan 3 M guna memutus mata rantai penularan wabah penyakit Covid-19.

“Selalu gunakan masker di luar rumah, rajin cuci tangan dengan sabun/hand sanitizer, hindari kontak fisik dengan orang lain, hindari kerumunan,” ujar Iptu Sukarno.

Ia pun menyampaikan kepada warga masyarakat untuk tidak panik dengan situasi perkembangan terkait wabah virus corona dan menyarankan untuk senantiasa berdo’a kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Selanjutnya pada pelaksanaan operasi tersebut di temukan empat warga masyarakat yang kedapatan tidak mematuhi protokol kesehatan tidak menggunakan masker dan diberikan sanksi teguran.

“Ada empat warga kedapatan tidak pakai masker, lalu kami berikan sanksi berupa teguran secara lisan untuk patuhi prokes sesuai anjuran pemerintah,” tutup Iptu Sukarno.

Penulis: Adunk/Hms Editor: Ade’M