Beranda RAGAM DAERAH Tatang Rustandi Menang Mutlak di Pilwu Desa Wanayasa

Tatang Rustandi Menang Mutlak di Pilwu Desa Wanayasa

36
0
BERBAGI

Kab. Cirebon – Pelaksanaan Pemilihan Kuwu (Pilwu) di Kabupaten Cirebon kini sudah berakhir, sebanyak 135 desa yang ikut dalam Pilwu serentak 2021 salah satunya Desa Wanayasa, Kecamatan Beber.

Dengan calon Kuwu di Desa Wanayasa sebanyak 3 orang calon, salah satunya adalah Tatang Rustandi dengan nomer urut 2 (Dua).

Dari hasil penghitungan suara yang sudah dilakukan dan selesai dengan rapat pleno oleh ketua PPS, Tatang Rustandi mendapat 913 suara sah dan dinyatakan menang dalam pemilihan Kuwu di Desa Wanayasa.

Berdasarkan pantauan media proses akhir Pemilihan Kuwu di Desa Wanayasa, dari jumlah DPT sebanyak 1.622 pemilih dan surat suara yang sah sebanyak 1.343 suara.

Dari hasil masing-masing calon, dengan nomor urut 2 Tatang Rustandi mendapatkan 913 suara, nomor urut 3 Abu mendapatkan 329 suara dan nomor urut 1 Herdiyanto mendapatkan 101 suara.

Hasil penghitungan PPS, Tatang Rustandi nomer urut 2 mendapatkan kemenangan mutlak dan menjadi Kuwu terpilih di Desa Wanayasa, Kecamatan Beber, Kabupaten Cirebon.

Saat diitemui dirumahnya, Senin 22/11/2021 calon Kuwu Desa Wanayasa nomor urut 2 Tatang Rustandi mengatakan, siapapun yang menang agar kondusifitas selalu dijaga.

“Intinya kita harus jaga kondusifitas, saya sendiri mana kala ada kepercayaan dari masyarakat dan mendapatkan suatu amanah, insya allah langkah pertama kita bangun tali silaturahmi kepada para Calon Kuwu yang ikut dalam putaran Pilwu tahun 2021 ini, kedepannya dengan tali silaturahmi kita bangun bersama Desa Wanayasa,” ujar Tatang.

“Kalau memang masih ada yang kurang bagus, maka kita perbaiki. Jika ada yang sudah bagus maka kita akan pertahankan dan kita tingkatkan untuk kepentingan masyarakat bersama. Semua ide-idenya juga dari masyarakat dengan prinsip gotong royong, maka dengan silaturahmi akan tercipta ketentraman serta pembangunan juga insya Allah akan merata,” paparnya.

Saat ditanyai program kerja 100 hari dirinya mengatakan, bahwa program 100 hari kerja yang diutamakan adalah untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

“Pertama yang diawali jalin silaturahmi karena pasti ada sedikit ketegangan saat Pilwu, semua kandidat calon Kuwu akan kita rangkul agar tercipta kondusifitas terlebih dahulu. Kita juga akan jalin silaturahmi dengan keagamaan, sehingga kedepannya akan memudahkan pelaksanaan pembangunan baik jangka pendek, menengah ataupun jangka panjang,” ungkapnya.

Tatang juga berpesan kepada para pendukungnya, agar selalu jaga kondusifitas dan jalin silaturahmi yang baik antar pendukung. “Saya berpesan buat para pendukung untuk jaga kondusifitas dan jalin silaturahmi agar para pendukung tidak terjadi percikan-percikan yang mengakibatkan terganggunya stabilitas,” pesannya.

Selin itu, AB salah satu warga Desa Wanayasa mengatakan, proses pemilihan Kuwu berjalan dengan baik dan kondusif. “Saya berharap siapapun yang terpilih agar kedepannya membawa kemajuan Desa Wanayasa menuju lebih baik lagi,” ucapnya.

Turut di hadiri Bupati Cirebon, Kapolres, Dandim dan para pejabat lainnya yang ikut menyaksikan Pilwu di Desa Wanayasa, Kecamatan Beber, Kabupaten Cirebon.

Penulis : M. Sulaeman