Beranda KESEHATAN Tangani Pasien Positif Corona, 76 Tenaga Medis RS Mitra Keluarga Depok Terindikasi...

Tangani Pasien Positif Corona, 76 Tenaga Medis RS Mitra Keluarga Depok Terindikasi Tertular

373
0
BERBAGI

DEPOK (faktahukum.co.id) – Pemerintah pusat resmi mengumumkan Indonesia terjangkit virus corona, melalui pernyataan Presiden Jokowi bahwa sudah ada dua warga Indonesia positif teejangkit virus corona.

Dua warga negara Indonesi tersebut adalah dari wilayah Kota Depok warga di Perumahan Studio Alam, Kecamatan Sukmajaya. Banyak yang menduga dari kedua orang itu berinteraksi dengan orang- orang di RS Mitra Keluarga sehingga kuat dugaan ada 76 tenaga medis tertular. Penularan ini terjadi karena pasien pernah berobat di Rumah Sakit tersebut.

Mohammad Idris selaku Walikota Depok mengatakan,”Dua orang memang sudah positif dan sudah dibawa ke RS Suliyanti Saroso. Tapi saat penanganan di RS Mitra Keluarga, pasien positif kontak langsung dengan tenaga medis hingga menyebar. Satu tenaga medis ketenaga medis lainnya,” kata Walikota.

Ia menambahkan,”Ini sekali lagi baru terindikasi, da 70an tenaga medis terindikasi di RS Mitra Keluarga. Tapi, ini masih terindikasi ya,” tambahnya, Senin (2/3/20).

Selanjutnya Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Sidik Mulyono menyampaikan,”Memang sudah mendapat adanya laporan dari RS Mitra Keluarga, tenaga medis yang terindikasi sebanyak 76 orang. Hal ini mengakibatkan manajemen rumah sakit merumahkan seluruh tenaga medisnya beberapa hari kedepan. 76 orang yang terindikasi semuanya sudah dirumahkan,” ungkapnya.

Penulis: Anang Editor: Adunk