Lihatlah Ini
Lihatlah Ini
HUKRIMRAGAM DAERAH

Tak Terbukti Bersalah Pengusaha Encep Divonis Bebas

×

Tak Terbukti Bersalah Pengusaha Encep Divonis Bebas

Sebarkan artikel ini

KOTA BEKASI – Encep Suherman, seorang pengusaha yang terjerat dugaan kasus pemalsuan dokumen bersama oknum pejabat Pemerintah Kota Bekasi beberapa waktu yang lalu, akhirnya divonis bebas oleh majelis hakim pada Rabu (22/11/2023).

”Membebaskan Terdakwa dari semua dakwaan Penuntut Umum, Memulihkan hak-hak Terdakwa dalam kemampuan, kedudukan, harkat serta martabatnya,” ucap Ketua Hakim di depan terdakwa.

↓↓ Gulir untuk Melanjutkan ↓↓
Pasang Iklan Disini

Dalam putusan tersebut, Majelis Hakim menyatakan, tujuan dari terdakwa hanya untuk pembelian lahan secara normal, tanpa menimbulkan kerugian dari pihak manapun, sehingga dakwaan tersebut tidak terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana sesuai dakwaan JPU.

“Terdakwa Encep Suherman bin Almarhum Raden Ahmad tersebut, tidak terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana sebagaimana didakwakan dalam dakwaan kesatu primair, kesatu subsidair dan kedua primair, kedua subsidair Penuntut Umum,” paparnya.

BACA JUGA :   Jelang Pilkada, Polres Katingan Adakan Razia Gabungan

Encep Suherman, melalui kuasa hukumnya Sulasmo, mengaku bersyukur atas putusan yang telah membebaskan dirinya dari tuntutan hukum.

“Alhamdulillah, dakwaan jaksa, primair satu, dua dan subsidair satu, dua, tidak dapat dibuktikan, itu persis sama dengan pembelaan yang kita buat, sehingga (Kliennya) divonis bebas oleh majelis hakim,” ungkapnya.

Ketika ditanya tentang langkah hukum untuk menggugat pelapor, Sulasmo menyebutkan, setelah divonis bebas dari dakwaan, sementara ini pihaknya belum menentukan langkah hukum selanjutnya.

“Langkah hukum selanjutnya?, nanti dulu dah, apa dilakukan gugatan atau tidak kita kembalikan lagi ke klien kami,” tandasnya. (khf/red)

Faktahukum on Google News
Example 120x600
error: Maaf Dilarang Copy Paste !!