Beranda NASIONAL Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Bekasi Tanam Pohon Pisang di Jalan

Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Bekasi Tanam Pohon Pisang di Jalan

56
0
BERBAGI

Kab. Bekasi – Warga sekitar Jalan Karang Sambung, RT 8 RW 4, Kampung Sukamahi, Desa Nagasari, Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi melakukan aksi menanam pohon di jalan, Rabu (17/11/21).

Sidik Jayadi (39) selaku kordinator warga mengatakan, panjang jalan yang rusak mencapai 1 KM dan belum pernah diperbaiki sejak 2018.

“Sudah kurang lebih hampir 4 tahun yang lalu dari tahun 2018 dengan panjang jalan yang rusak kurang lebih 1 KM,” jelasnya kepada wartawan.

Sidik juga mengatakan, saat musim penghujan kondisi jalan menjadi berlumpur dan licin. Bahkan, sejak tahun 2018 sudah terdapat satu orang yang meninggal akibat pengendara tidak dapat mengendalikan motornya karna kontruksi jalan yang tidak stabil.

“Apalagi kalo musim penghujan seperti saat ini, udah licin, malah kubangannya dalem-dalem. Kalo yang meninggal baru satu, kalo yang jatuh udah sering,” jelasnya.

Dia juga menjelaskan, penanaman pisang ini bertujuan untuk menyindir pemerintah Kabupaten Bekasi, yang sejak tahun 2018 belum pernah melakukan perbaikan di Jalan Karang Sambung.

“Penanaman pohon pisang, motifasinya sebagai bentuk sindiran kepada pemerintah. Jadi jalan ini kalo tidak mau diurus, tidak mau dibangun lebih cocok ditanami pisang, lebih bermanfaat bagi masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu Saba Mirtono, Camat Serang Baru saat di mintai tanggapannya melalui telepon celuluernya, mengaku bahwa jalan yang rusak tersebut memang sudah di anggarkan pada tahun 2021. Namun akibat adanya reporkusing, anggran jalan tersebut akhirnya tidak dapat terealisasi perbaikannya.

“Jalan tersebut sudah di anggarkan, akibat reporkusing jadi tidak terealisasi. Mudah-mudahan tahun 2022 jalan dapat di perbaiki, karena memang kondisinya yang sudah tidak layak,” ujar Saba Mirtono.

Camat juga meminta pada warga maupun pengguna jalan agar untuk bersabar, dan untuk sementara ini para pengguna jalan melalui jalan alternatif.

“Untuk saat ini kami dari pemerintah kecamatan meminta warga maupun pengguna jalan untuk dapat bersabar, dan kami juga sudah mencari solusi dengan jalan alternatif yang sudah ada dan tidak jauh dari jalan rusak tersebut,” tandes Camat Serang Baru.

Penulis : Hend