Lihatlah Ini
Lihatlah Ini
EKONOMIRAGAM DAERAH

Tagih Janji, Aliansi Ormas Bekasi Lurug PT Mekar Armada Jaya

×

Tagih Janji, Aliansi Ormas Bekasi Lurug PT Mekar Armada Jaya

Sebarkan artikel ini

BEKASI – Sebanyak kurang lebih 500 warga yang tergabung dalam Aliansi Ormas Bekasi (AOB), menggelar aksi demo untuk yang ke dua kalinya di PT Mekar Armada Jaya, Tambun Selatan, Kota Bekasi, Kamis (9/11/2023).

“Kami menuntut pertanggung jawaban dari PT Mekar Armada Jaya, untuk lebih memprioritaskan warga Kampung Karya Logam (Legon), Desa Jatimulya, dalam hal memperdayaan masyarakat sekitar sebagai tenaga kerja di PT Mekar Armada Jaya,” ungkap Darsono ketika berorasi.

↓↓ Gulir untuk Melanjutkan ↓↓
Pasang Iklan Disini

Lebih lanjut ia menjelaskan, demo ini merupakan bentuk kekecewaan warga sekitar pabrik, lantaran janji-janji manajemen pabrik kepada warga, saat sosialisasi ketika hendak melaksanakan pembangunan, tidak ditepati.

BACA JUGA :   Diancam dan Didatangi ke Rumahnya, Pemred ’koranmediasi’ Wadul Polisi

“Kami selaku warga yang terdampak secara langsung oleh aktivitas perusahaan, meminta kepada manajemen PT Mekar Armada Jaya, agar menepati janjinya kepada warga, yang telah rela berbagi hak lingkungannya,” paparnya.

Aksi damai tersebut, berlangsung kondusif dengan kawalan ketat dari kurang lebih 200 anggota pihak kepolisian setempat.

“Kami kecewa, demo saat ini belum ada kesepakatan apapun yang bisa diambil, kita belum bertemu dengan pimpinan perusahaan, hanya bertemu dengan perwakilan perusahaan saja,” imbuh Darsono kepada faktahukum.co.id.

“Senin depan (13/11/2023). Pihak perusahaan berjanji untuk mempertemukan warga dengan pimpinan perusahaan nantinya, yang jelas, masih ada aksi demo lagi di hari Senin depan,” tandasnya. (Rusdiyanto)

 

Faktahukum on Google News