Beranda RAGAM DAERAH Sungguh Malang Seekor Gajah Betina Ditemukan Mati Membusuk

Sungguh Malang Seekor Gajah Betina Ditemukan Mati Membusuk

177
0
BERBAGI

Bengkalis, Riau – Sungguh Malang nasib Seekor Gajah Betina dewasa yang ditemukan mati membusuk di Areal PT. Arara Abadi tepatnya di Km 48 Koto Pait Bereingin dusun Pematang Gonting Kecamatan Talang Mandau, Kabupaten Bengkalis Riau pada Selasa (24/05/22) sekitar Pukul 12.12 WIB Siang.

Gajah malang tersebut ditemukan salah seorang pekerja yang tidak diketahui namanya dengan kondisi yang sangat memprihatinkan dengan posisi terbaring kaku, mulut mengeluarkan darah dan bau busuk.

Mengetahui hal tersebut, pekerja itu langsung melaporkan kejadian itu kepada salah seorang petugas rimba satwa Ponteion/Ipam bernama Boby Bestania. Mendengar informasi tersebut. Boby langsung menginformasikan kepada petugas BBKSdA Provinsi Riau P. Siregar yang kebetulan pada saat itu sedang melakukan Patroli Rutin di lokasi.

Selanjutnya pekerja dan tim BBKSdA melakukan penyisiran seputaran Tempat Kejadian Perkara (TKP) guna mengetahui penyebab gajah malang tersebut. dalam hal ini Tim BBKSdA Riau juga menurunkan Paramedis Hewan untuk dilakukan Nekropsi agar dilakukan identifikasi sebab musabab kematian Hewan Besar tersebut.

Sampai dengan berita ini dibuat tim media Fakta Hukum Indonesia masih menunggu Tim BBKSdA Riau dan Paramedis Hewan melakukan nekropsi untuk memastikan penyebab kematian gajah itu. (Arya Munthe).