Beranda PROFIL Sukun Yuso Gunadharma Targetkan 4 Besar di Turnamen Livoli 2017

Sukun Yuso Gunadharma Targetkan 4 Besar di Turnamen Livoli 2017

897
0
BERBAGI
Manager Sukun Yuso Agung Budi (tengah) didampingi asisten pelatih dan pemain dalam memperkenalkan jersey resmi yang akan digunakan pada Livoli Divisi Utama 2017. (foto: Dod)

Yogyakarta, (FHI) – Meskipun baru berkolaborasi antara Pihak PR Sukun dengan pihak Klub Yuso, namun menejemen telah menargetkan lolos ke 4 besar dalam gelaran kejuaraan nasional Liga Bola Voli ( Livoli ) Divisi Utama 2017 yang akan bergulir selama 2-9 Desember di GOR Dimyati, Tanggerang, Banten.

Kolaborasi ini disepakati keduanya dengan menggunakan nama tim yakni Sukun Yuso Gunadharma, hal itu dikemukakan menejer tim Agung Budi Prasetyandi dalam acara gelar Jumpa pers di RM. Ny Suharti, Banguntapan, Bantul.

Agung mengungkapkan, pihaknya optimis mampu menembus empat besar, jalinan kerjasama antara Yuso dan PR Sukun Kudus dengan klub legendaris asal Yogyakarta ini diharap berbuah manis dan kedepan bisa terus bekerjasama hingga ke kancah Pro Liga. Harapnya.

“Tahun lalu Yuso menempati peringkat lima, dengan masuknya Sukun Kudus, kami harapkan tahun ini prestasi Yuso bisa lebih baik dari kompetisi sebelumnya,” ucap Agung dengan nada optimisme tinggi.

Lebih lanjut Agung menerangkan bahwa pada gelaran Livoli 2017, Tim Sukun Yuso Gunadharma akan diperkuat 14 atlet. Namun, pihaknya belum bisa merilis daftar pemain karena tim yang akan diturunkan masih dalam bentuk kerangka. namun dapat ia pastikan bahwa Tim Sukun Yuso akan diperkuat pemain binaan terbaik dan kombinasi antara senior dan junior.

“Tim putra ini adalah murni hasil pembinaan Yuso sendiri yang secara konsisten melakukan pembinaan dan memajukan olahraga bola voli sejak berdiri pada 1952. Rencananya, Sukun Yuso diperkuat 14 pemain kombinasi senior dan junior yang sudah berpengalaman,” terangnya.

Senada dengan Agung, Asisten Pelatih Sukun Yuso Catur Wahyudi mengatakan, pemain senior yang akan membela Sukun Yuso pada Livoli tahun ini adalah pemain yang juga diturunkan tahun lalu di Blora, Jawa Tengah. Dari 14 pemain yang direncanakan, jumlah pemain senior cukup dominan.

Sebelumnya Tim sudah melakukan serangkaian ujicoba guna mempersiapkan Tim yang lebih solid. Namun demikia, ia tak menampik bahwa persiapan timnya sempat terganggu pengunduran jadwal penyelenggaraan Livoli yang sempat dilakukan beberapa kali. “Terganggu pasti, karena kami sudah siap bertanding saat jadwal yang pertama akhirnya berubah,” katanya.

Pada kesempatannya salah satu pemain andalan Sukun Yuso Okly Reyzal Ibrahim, mengatakan, kembali memperkuat Yuso adalalah sebuah kebanggaan. Baginya, bermain untuk Yuso bukan karena materi, tapi dengan hati karena Yuso telah memberikan banyak kemudahan pada karirnya.

“Kami dibina dari awal, sampai akhirnya bisa menjadi pemain profesional dan membela klub besar. Sekarang membela Yuso adalah kebanggaan. Yuso sudah memberikan banyak kemudahan. Berkat voli, pekerjaan saya juga lebih mudah,” ungkapnya.

(dod)