Beranda NASIONAL Sosialisasi dan Bagi Masker Upaya Pemdes Kalijaya Cegah Covid-19

Sosialisasi dan Bagi Masker Upaya Pemdes Kalijaya Cegah Covid-19

47
0
BERBAGI

Kab. Bekasi, (faktahukum.co.id) – Penanganan dan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus dilaksanakan oleh gugus tugas pencegahan Covid-19 dimasing-masing wilayah di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Demikian halnya dengan Pemerintah Desa Kalijaya, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi yang mensosialisasikan pentingnya dalam penerapan Protokol kesehatan (Prokes), agar selalu Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Membatasi mobilitas (5M).

Selain melakukan sosialisasi, juga membagikan masker kepada masyarakat pengguna jalan, pejalan kaki bahkan kerumah-rumah warga yang berada di luar yang tidak menggunakan masker.

Endin Syafiuddin selaku staf desa menjelaskan, bahwa sosialisasi yang dilakukan adalah untuk memutus rantai wabah Covid-19.

“Kami dari pemerintah Desa Kalijaya melakukan sosialisasi kepada warga, agar selalu menerapkan protokol kesehatan dengan selalu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas. Selain itu, kami juga membagikan masker,” ujar Endin, Selasa (19/01/21).

“Upaya ini setidaknya untuk meminimalisir wabah Covid-19, kita berharap masyarakat mentaati protokol kesehatan. Karena masih banyak masyarakat yang tidak menggunakan masker,” tandes Endin Saifuddin selaku Kestra Desa Klijaya.

Penulis : Hendriana
Editor : Ade M