Beranda PENDIDIKAN SMPN 4 Pandeglang Butuh Fasilitas Ruang Perpustakaan dan Komputer

SMPN 4 Pandeglang Butuh Fasilitas Ruang Perpustakaan dan Komputer

83
0
BERBAGI

Pandeglang – Sarana dan prasaran Sekolah Pendidikan Menengah Negri (SMPN) di Kab. Pandeglang, belum terlihat memadai, seperti fasilitas-fasilitas dasar sekolah. Ruangan atau bangunan untuk perpustakaan komputer dan ruang laboratorium masih banyak belum dimiliki oleh SMPN di Pandeglang.

Pemenuhan sarana dan prasarana merupakan salah satu standar nasional pendidikan guna menunjang pendidikan siswa di sekolah.

Seperti halnya di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 4 Kabupaten Pandeglang, sarana dan fasilitas belajar siswa bisa dibilang masih terbatas.

Seperti yang dikatakan, Kepala sekolah SMPN 4 Pandeglang, Asep saat di temui di ruang kerjanya oleh awak media, mengungkapkan keterbatasan di sekolah nya, masih kurangnya ruang perpustakaan, laboratorium IPA dan ruang komputer sebagai kegiatan praktek belajar bagi siswa.

Asep juga mejelaskan, dirinya belum terlalu lama menjadi jadi Kepala Sekolah di SMPN 4, dirinya juga pernah mengajukan secara tertulis pada tahun2020 ke Dinas Pendidikan Kab.Pandeglang, terkait bantuan fasilitas ruangan atau bangunan perpustakaan, laboratorium dan ruang komputer.

Walaupun sudah pernah diperiksa ke sekolah, akan tetapi belum terealisasi sampai saat ini.

“Memang sudah pernah datang ke sekolah mengontrol dan memeriksa dari pihak Dinas Pendidikan, tetapi sampai saat ini belum juga terealisasi,” kata Asep. Senin (25/10/2021).

Ia berharap, untuk fasilitas seperti ruang perpustakaan, laboratorium IPA, dan ruang komputer bisa segera terealisasi.

“Saya, selaku Kepala Sekolah sangat berharap, pengajuan untuk pembangunan ruang perpustakaan, laboratorium dan ruang komputer bisa segera terealisasi, mengingat itu sangat dibutuhkan untuk kepentingan dan kebutuhan siswa,” harapnya.

Sementara Kepala Bidang SMP, dinas pendidikan Kab. Pandeglang, belum bisa dikonfirmasi dan klarifikasi, untuk mengetahui apa yang menjadi kendala, sehingga kebutuhan ruang perpustakaan, laboratorium dan ruang komputer di SMPN 4 belum terealisasikan, padahal sudah disurvei ke sekolah. (Riyan).