Home PENDIDIKAN SMPN 1 Bojong Gede Diduga Kuat Lakukan Pungli Kepada Siswanya

SMPN 1 Bojong Gede Diduga Kuat Lakukan Pungli Kepada Siswanya

885
0
SHARE

Bogor, (faktahukum.co.id) – Dugaan Pungli yang dilakukan SMPN 1 Bojong Gede, Bogor ini dengan dalih untuk pengecatan ruang sekolah. Bahkan bukan hanya itu. Pungutan yg dibebankan kepada para siswanya itu juga dilakukan untuk membeli horden kelas dan tempat sampah.

Hal yang demikian itu sangat bertolak belakang dengan peraturan Pemerintah yang mana jika dilihat di salah satu itemnya adalah untuk perawatan sekolah sudah tercover oleh dana BOS.

Adapun pungutan biaya yang dibebankan oleh setiap siswa di sekolah SMPN 1 Bojong Gede, Bogor ini berfariasi. Seperti yang dijelaskan oleh salah seorang siswanya, untuk pengecatan ruang kelas ada yang dipungut Rp. 5000, dan ada juga yang dipungut Rp. 3.000 per siswa. Sedangkan untuk pungutan horden kelas, per siswanya dibebankan sebesar Rp. 2.000 dan ada yang Rp. 3.000 per siswanya. Begitupun untuk pengadaan tempat sampah.

Sementara itu, menurut salah seorang guru SMPN 1 Bojong Gede yang tidak diketahui namanya membenarkan hal itu. “Memang benar ada pengecatan ruang belajar. Itu bukan pungutan. Tapi sumbangan,” ujarnya. Jumat, (9/03/2018).

Selain itu, saat wartawan faktahukum.co.id mencoba konfirmasi ke Kepala Sekolah SMPN 1 Bojong Gede. Sayangnya ia sedang tidak berada ditempat. Hal itu seperti disampaikan salah seorang staff, bahwa Kepala Sekolah sedang rapat diluar dan tidak kembali lagi ke Sekolahan.

Ironisnya, saat Kepala Sekolah dihubungi wartawan faktahukum.co.id lewat hp dan pesang singkat WhatsApp, sampai saat berita ini diturunkan, belum ada jawaban sama sekali. (Cucu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here